News

Kembali ke Alam ala Kleting

Sunday, 4 Nov 2012

by JFW

Desainer muda Kleting menampilkan koleksinya yang terinspirasi dari alam dalam balutan kemasan modern pada gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2013 di hari kedua, Minggu (4/11). Pagelaran bertajuk “Samsung Presents KLE by Kleting Titis Wigati” yang dilangsungkan di panggung atrium itu menampilkan 22 koleksi.
 
Terlihat dominasi warna-warna cerah seperti merah, ungu, hijau, biru, dan kuning, yang diselaraskan dengan aksesori seperti gelang dan kalung berwarna spotlight. Tak hanya pada pakaian dan aksesori, rias wajah pun tampil seru dan fun dengan face painting warna-warni. Material yang dipakai oleh KLE kebanyakan dari katun dan satin. Agar lebih mudah dalam padu-padan, koleksi pakaian yang didominasi warna cerah tersebut, digabungkan dengan palet warna lembut dan netral seperti putih, abu-abu, dan beige, yang melahirkan tampilan kasual dan chic.
 
Bermain dengan detail dan elemen atraktif seperti celana high waist, rok lipit lebar, hingga loose dress, koleksi KLE ini berkesan simpel dan trendi. Beberapa menampilkan nuansa etnik seperti bahan tenun dan aksesori etnik, dan bahkan para model didandani dengan tatanan rambut kepang dua ala gadis kampung yang diberi pita warna-warni. Secara keseluruhan, tampilan akhirnya tak ubahnya seperti Pocahontas yang bergaya ala urban. “Saya ingin menumbuhkan kembali kecintaan orang-orang pada alam melalui koleksi saya,” katanya.
 
Tahun ini adalah kali keempat bagi Kleting ikut serta dalam JFW, dan ia menyatakan antusiasmenya. Dikatakannya, koleksi KLE ini akan mulai ada di tokonya mulai Januari 2013 mendatang. (Dewi Irma / Tim Peliput Dewi)