News

Serba Gemerlap di Grazia Glitz & Glam

Sunday, 4 Nov 2012

by JFW

Grazia Glitz & Glam (3G), saat para selebriti kreatif menampilkan potensinya di industri fashion. Seperti dua tahun sebelumnya, 3G kembali hadir dalam rangkaian acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2013, pada hari Minggu (4/11). Acara tahunan sekaligus perayaan ulang tahun majalah Grazia yang ketiga ini menghadirkan fashion show dari selebriti-desainer Indonesia, yang menghadirkan koleksi terbaru dan khusus dari lini fashion mereka. Kali ini 3G menampilkan Marissa Nasution, Asmirandah, Dimas Beck, Iwet Ramadhan, dan Luna Maya.
 
Jika dua tahun lalu Marissa Nasution sukses menampilkan lini sepatunya di 3G, maka tahun ini ia menghadirkan kejutan lewat koleksi siap pakainya melalui label Dollhouse. Rupanya koleksinya terinspirasi dari tokoh kartun Jessica Rabit alias Minx. Lewat koleksinya, Marissa mengeluarkan aura flirtatious, penuh percaya diri, sekaligus glamor. Banyak detail kemilau sequins dalam potongan pakaian yang menonjolkan indahnya lekuk tubuh perempuan ditampilkan oleh Marissa. Seksi dan glam! Cek www.dollhouseasia.com untuk mengetehaui koleksi Dollhouse lebih jauh.
 
Sementara Asmirandah yang dikenal sebagai bintang sinetron, menggandeng sahabatnya, Cinta, mengeluarkan koleksi tren Spring/Summer 2013 di bawah label Manja. Koleksi siap pakainya yang berkesan feminin tersebut, bisa ditelusuri lebih jauh di www.manjacloth.com. Sedangkan Dimas Beck, yang jika tahun lalu berkolaborasi dengan Melly Goeslaw, kali ini Dimas menggandeng desainer muda Faisal Shah menyemarakkan panggung 3G dengan memperkenalkan koleksi Rouge. Tema Red Carpet 1920s yang seru dan fun, berupa sembilan gaun karpet merah dengan sentuhan vintage yang sedang tren, rupanya menjadi inspirasi koleksi ini.
 
Presenter Iwet Ramadhan mengetengahkan semangat batik ke panggung 3G dengan menghadirkan rancangan khusus yang bernuansa era 20an dengan sentuhan tradisional, tak ubahnya puteri keraton Jawa. Sesuai dengan filosofi labelnya TikShirt, Iwet konsisten tetap dengan misinya memperkenalkan batik dengan cara lebih fun. Iwet menampilkan koleksinya yang menawan dengan dominasi material kain batik sogan, diiringi penampilan akapela 5Romeo, grup vokal baru arahan Yovie Widianto. Kain batik yang dikreasikan menjadi rok cantik, atau dibuat menjadi dress elegan, TikShirt menampilkan parade batik yang adiluhung dan sarat makna dengan kesan muda dan trendi.
 
Sementara Luna Maya melalui labelnya Luna Maya (LM) for Hardware, yang biasanya identik dengan garis rancangan street wear dan kasual, maka pada 3G kali ini, Luna mengembangkan langkah baru dengan koleksi desain premium. Luna mengangkat tema Art Nouveau dengan paduan warna hitam, putih, dan emas yang berkesan glamor dan edgy. Desain koleksi Fall/Winter 2012 tersebut didominasi garis-garis organik ala Neo Klasik, serta mengedepankan tampilan seorang perempuan yang tampil modern sekaligus elegan. Luna juga menghadirkan kejutan di panggung, dengan menggandeng muse selebriti Ahmad Dhani, Mulan Jameela, Acha Septriasa, Hendy, Dara D’Virgin, dan Chantal Della Conchetta. Intip koleksinya lebih jauh di www.lunamayaforhw.com.
 
Selain fashion show, Grazia juga memberikan penghargaan khusus kepada selebriti-selebriti Indonesia yang terbagi dalam 6 kategori, yaitu, Kulit Paling Cling (dimenangkan Kimmy Jayanti), Rambut Paling Kece (dimenangkan Raisa), Kaki Paling Indah (dimenangkan Marsha Timothy), The Fashion Darling (dimenangkan Atiqah Hasiholan), The Stylister (dimenangkan Rio Dewanto), Pasangan Hits (dimenangkan Anang dan Ashanty), dan Selebriti Hits (dimenangkan NOAH). Pemenang tak hanya dihitung berdasarkan suara yang masuk, namun juga oleh para panelis, yakni, Editor in Chief Grazia Indonesia Zornia Harisantoso, Joko Anwar, Alvin Adam, Fitri Tropika, dan Daniel Mananta. Selain itu, ada juga pemilihan Most Favorite Cover yang dilakukan berdasarkan voting di website Grazia, yang akhirnya jatuh ke tangan Luna Maya. (Dewi Irma / Tim Peliput Dewi)