News

Taman Hijau Biyan

Wednesday, 18 Jul 2012

by JFW

Kerinduan akan alam yang rimbun dan bunga liar bermekaran menjadi inspirasi Biyan yang bekerja sama dengan Citra dan Swarovski untuk koleksi terbarunya, ‘FOLIAGE’ di sebuah hotel ibu kota pada 6 Juni lalu. Dipenuhi busana ready to wear yang ringan melambai, detail bunga dan motif print mendominasi pagelaran. Padu padan antara siluet bervolume menyajikan aspek dualisme antara feminin dan maskulin.

Berbagai ornamen geometris, pakis dan bunga dijelajahi dengan menggunakan teknik eyelet embroidery yang anggun dan feminin di atas bahan berwarna pale rose, smoke grey, crème dan celadon. Tidak ketinggalan detail beadworks yang piawai berbentuk appliqué, geometris, scales, bunga serta petal dengan penggunaan vintage semi-precious stones dan kristal Swarovski. Permainan tekstur pada bahan serta kaya ragam detail membuat koleksi ini terlihat elegan dan matang.

Di Jakarta Fashion Week tahun lalu, Biyan tampil dalam acara pembukaan bertajuk Alliance of Beauty, bersama Ashley Isham dari Singapura, Bernard Chandran asal Malaysia dan Tube Gallery dari Thailand. Keempat desainer berhasil memukau para penonton, seperti para pengamat mode dan jurnalis media lokal dan internasional. Seperti apakah keseruan acara pembukaan Jakarta Fashion Week tahun ini? Anda dapat menyaksikannya pada JFW 2013 yang akan digelar pada 3-9 November 2012 di Plaza Senayan (Nisa Riphat/Foto: Nanda Djohan)