News

Fun & Chic Journey

Wednesday, 9 Oct 2013

by JFW

Jakarta Fashion week 2014 tak hanya mempresentasikan karya-karya busana hasil rancangan anak negeri, JFW juga mengajak perwakilan negara-negara lain untuk menggelar fashion show sebagai tanda persahabatan. Dari negara Asia akan diwakili oleh Kaal E. Suktae, desainer asal Korea Selatan yang berbasis di Paris, juga Amata dan Watchara asal Thailand.

Dari negara Eropa akan diwakili oleh Hans Ubbink, desainer asal Belanda yang dikenal publik berkat estetika desain yang unik. Koleksi Spring/Summer 2014 contohnya, yang terinspirasi perjalanan besar kapar pesiar satu setengah abad silam. Koleksi bernuansa maritim tersebut diterjemahkan dalam rok lipit berbahan ringan yang melambai bebas ketika berjalan, juga celana panjang berpotongan flare dan blazer cokelat berdesain uniseks.

Untuk koleksi pria, tema di atas diaplikasikan secara literal dalam print bergambar kapal pesiar di bagian belakang blazer, celana serut berpotongan tiga perempat, juga items lain yang hadir dalam warna jingga, biru tua dan cokelat.

Untuk mempromosikan koleksi Spring/Summer 2014, jiwa humoris Hans turut bermain dalam kampanye iklan yang whimsy. Dengan mengajak The Dutch National Ballet, koleksi terbaru tersebut terlihat begitu dinamis dan anggun ketika dikenakan para penari yang menjadi modelnya. Tak heran bila Hans memiliki fans serta klien-klien setia meliputi figur publik terkenal Belanda seperti Ellen ten Damme, Bart Chabot, Huub Stapel dan Tommy Wieringa.

Tak sabar ingin melihat koleksi Hans Ubbink di Jakarta Fashion Week 2014 nanti? Jangan lewatkan show ini yang juga dapat Anda saksikan melalui live streaming di website www.jakartafashionweek.co.id (Yoland Handoko/Grazia)