News

Menggali Kekayaan Indonesia

Tuesday, 22 Oct 2013

by JFW

Show “Indonesia Fashion Forward 6” untuk kategori accessories designers menampilkan koleksi Novita Yunus dan Lianna G di panggung fashion atrium Senayan City pada hari kelima Jakarta Fashion Week 2014. 

Lianna Gunawan menampilkan desain terbaru dan produk sepatu premium yang mengabungkan batik dan ukiran dengan label Lianna G. Hasil rancangan Lianna merupakan bukti konsistensinya dalam menggali kekayaan budaya Indonesia. Lianna memilih tema “Capturing Nature, Transforming Soles” menampilkan gambar-gambar frangipani, burung, dan merak pada hak sepatu berbahan dasar kayu. Konsep di balik idenya adalah memanfaatkan kayu mahoni yang tidak terpakai lalu mengubahnya menjadi hak sepatu yang tampil premium. Lianna berharap perubahan dari sepotong kayu menjadi seni yang dapat dikenakan akan memberikan warna dan kegembiraan bagi wanita yang mengenakan sepatu rancangannya.

Sepatu, bukan sekadar alas kaki. Sama seperti wanita lazimnya, Lianna Gunawan juga menyukaisepatu. Lianna kali ini menampilkan desainnya yang terbaru, produk premium nya yang menggabungkan batik denganukiran – bukti konsistensinya dalam menggali kekayaan budaya Indonesia. Didasarkan pada keinginan untuk mempromosikan kekayaan dankecantikanalam Indonesia,  untukkoleks Spring Summer 2014dalamshownya yang meramaikan atrium mal Senayan City, 22 Oktober 2013. 

Setelah lama berkarya dengan label Batik Chic, Novita Yunus menghadirkan label baru yang lebih premium yaitu NovitaYunus. Dalam peragaan busana ini, Novita menampilkan koleksi bertema “Hat Geometry” dan desain topi yang terinspirasi dari Dayak Oheng, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Topi lebar dengan lukisan khas Kalimantan Timur dipadukan dengan busana beraksen batik motif geometri di beberapa bagian, sehingga menghasilkan kesan anggun dan mewah. Novita juga mengeksplorasi batik Tuban untuk tas rancangannya. (Imma Rachmani/Pesona)