News

Pancaran Kekinian di Pasar Indonesia

Saturday, 19 Oct 2013

by JFW

Setelah Jakarta Fashion Week diresmikan, berikutnya giliran Pasar Indonesia yang mengentak runway Fashion Tent, Sabtu siang ini, 19 Oktober 2013 dalam suatu peragaan busana yang meriah.

Pasar Indonesia sendiri merupakan kelompok pengusaha kecil dan menegah (UMKM) binaan Bank Mandiri di berbagai bidang --fashion hingga kuliner. Pasar Indonesia mendapatkan tempat tersendiri sepanjang perhelatan Jakarta Fashion Week 2014 ini, dengan adanya booth nyaman dan luas yang lokasinya berseberangan Fashion Tent.
   
Pada acara peragaan busana yang dihadiri oleh istri Wakil Presiden Republik Indonesia, Herawati Boediono dan Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Syarief Hasan, ini 5 desainer muda berkolaborasi dengan para pengusaha UMKM binaan Bank Mandiri. Mereka adalah Eridani, Monday to Sunday, Milcah, NFRT, dan Vinora Ng. Kelimanya adalah desainer berbakat yang telah melewati berbagai ajang perlombaan bergengsi, seperti Lomba Perancang Mode dan Cleo Fashion Award.
   
Sementara itu, di gerai yang terletak di lantai UG Senayan City, berbagai busana menawan dengan beragam material karya perajin UMKM, dipamerkan. Kain batik, sutera, dan tenun dari berbagai daerah di Indonesia diolah sedemikian rupa oleh para desainer tersebut, menjadi sebuah rancangan yang kontemporer dan memancarkan kekinian, khas orang muda, serta jauh dari kesan membosankan atau ‘berat’.
   
Peragaan busana Pasar Indonesia berakhir dengan dibukanya pameran Pasar Indonesia secara resmi. Lagu-lagu Indonesia yang diaransemen secara jazzy oleh Bandanaira, memeriahkan suasana. Setelahnya, pengunjung menikmati jajanan dan kriya yang tersedia di booth Pasar Indonesia yang nyaman dan leluasa.
(MONIK/GRAZIA)