News

Seragam Gaya Baru

Thursday, 24 Oct 2013

by JFW

Bellini adalah brand bahan tekstil yang diproduksi oleh PT. Trisula Textile Industries sejak tahun 1968 dan berlokasi di Cimahi, Bandung. Bellini dikenal sebagai brand tekstil berbahan polyester dengan spesialisasi bahan kain atau potongan untuk busana kantor. Bahan kain yang dihasilkan banyak digunakan berbagai perusahaan dan instansi pemerintah serta swasta.

Tahun ini, Bellini ikut berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week 2014 dan mengadakan Lomba Desain Seragam bertema Style@Work yang diikuti oleh enam desainer muda Indonesia berbakat. Mereka adalah Friederich Herman, Jonatan, Erika Ardianto, Albert Yanuar, Astika Aquilla, dan Febrina Michaela. “Melalui lomba ini, Bellini ingin mengangkat image Bellini di mata generasi muda Indonesia, terutama desainer muda yang energik dan kreatif. Bellini berharap bisa ikut memajukan industri fashion dalam negeri, khususnya bisnis seragam,” ujar Lukas Ginting, Manajer Marketing PT. Trisula Textile Industries.

Di fashion atrium Senayan City pada tanggal 24 Oktober 2013, bersama PT. Mido Indonesia dan desainer Musa Widiatmodjo, Bellini memamerkan hasil karya keenam desainer tersebut. Seragam yang ditampilkan di peragaan busana ini menggunakan permainan potongan tegas, aplikasi ruffles, motif batik, serta kombinasi paduan warna yang menarik. Gaya busana wanita bersiluet peplum pun tampak menjadi inspirasi seragam yang unik. Yang paling istimewa, dari keenam finalis tersebut akan dipilih tiga pemenang yang akan menerima hadiah total Rp. 60 juta. (Anggi Hapsari/Femina)