News

All New Mazda2 Dalam Kreasi Rancangan Busana

Thursday, 6 Nov 2014

by JFW

Apa jadinya, jika sebuah mobil menjadi inspirasi untuk merancang busana? Jawabannya ada pada fashion show tiga desainer terpilih Mazda Young & Vibrant Designers 2015, yang berlangsung di Jakarta Fashion Week 2015, Kamis, 6 November 2014. Bertempat di Fashion Tent Senayan City, Jakarta, mereka memamerkan kreasi rancangan yang terinspirasi dari desain subcompact car terbaru All New Mazda2 dari PT Mazda Motor Indonesia, yang menjadi salah satu sponsor Jakarta Fashion Week tahun ini.

Konsep sporty dan praktis, namun tetap estetik dan elegan, diusung oleh Hartono Gan. Sementara HUNTING/FIELDS menghadirkan kebebasan dengan bentuk desain dan nuansa warna untuk menggambarkan keberagaman gaya, karakter dan fisik setiap wanita. alexa[a]Lexa memilih menonjolkan desain dinamis dan modern dengan sentuhan karakter air yang kuat. Konsep-konsep tersebut dituangkan mereka bertiga ke dalam sebuah busana yang khusus dipersembahkan untuk Mazda2, dengan bentuk dress berdominasi warna putih.

Sementara untuk busana lain, ketiga desainer masing-masing memamerkan koleksi musim semi dan panas 2015. Mulai dari dress, top, pants, skirt dan jacket dipamerkan dalam koleksi tersebut. HUNTING/ FIELDS memilih tema “Amorphouse” dengan mineral stone print berwarna merah, biru, abu-abu dan hitam pada 15 busana yang dipamerkan. Untuk bahan, HUNTING/ FIELDS memilih bahan lightweight yang dinamis, nyaman dan mengikuti lekuk tubuh.

alexa[a]Lexa memilih tema “Fluidity & Boundaries” dengan unsur air sebagai detail yang unik, yang hadir dalam 15 busana berbentuk dress, crop top, pants dan skirt bergaya informal dan formal. Detail jaring berwarna putih mendominasi koleksi, di atas warna biru dan putih. Sementara hitam dan cokelat muncul dalam tiga busana alexa[a]Lexa.

“Mobility” merupakan tema yang diangkat oleh Hartono Gan. Kesibukan wanita urban yang memiliki aktivitas sejak pagi hingga malam hari menjadi inspirasi koleksinya. Fleksibilitas menjadi keunikan yang ingin ia tunjukkan, dengan mengubah sportswear menjadi day wear, day wear menjadi night wear, begitupun sebaliknya. Untuk bahan, Hartono Gan memilih sutra berwarna hitam, putih, dengan highlight kuning. (Nurul Fitria Pradina/Women’s Health Indonesia)