News

Anime Curi Perhatian Pencinta Mode

Tuesday, 4 Nov 2014

by JFW

Nostalgia masa kecil akan kecintaan pada anime menjadi tema di panggung Jakarta Fashion Week 2015, 3 November 2014, bekerja sama dengan Japan Foundation. Menggandeng Albert Yanuar dan Jenahara, dua desainer berbakat lulusan Indonesia Fashion Forward, show itu sukses mencuri perhatian para pencinta fashion. Unsur budaya pop digabung dengan mode dan anime, menjadi nuansa segar yang tampil unik.

Jenahara, yang merupakan puteri aktris Ida Royani, memilih tema “Insect Squad”, dengan tampilan yang edgy dan dinamis. Busana muslim, tidak lagi terlihat monoton dengan motif serangga di pakaian. Dipermanis dengan aksesori batu-batuan berwarna dingin, seperti hijau dan abu-abu, pakaian rancangan Jenahara yang berwarna cerah pun makin menonjol. Pilihan warna seperti hitam, hijau neon, emas, dan merah,  berpadu manis dengan kerudung cantik.

Sedangkan Albert Yanuar, mengaku teringat kecintaannya di masa kecil pada tokoh anime seperti Sailor Moon dan tertuang manis dalam desainnya. Dikenal sebagai desainer luxury ready-to-wear, Albert memilih tema “The Snow Queen”. Terlihat jelas dari rancangannya yang dominan warna metalik, makin indah ketika terkena cahaya. 

Satu hal menarik yang selalu ditunggu-tunggu dari hasil rancangan Albert, adalah karyanya yang inovatif dan kaya intrikasi. Dress berpotongan simpel, mampu disulapnya menjadi dress dan outer sekaligus, hanya dengan satu gerakan. 

Dalam kesempatan ini, Albert Yanuar dan Jenahara juga sekaligus bertemu dengan desainer Jepang, Aya Fujisaki yang identik dengan gaya kawaii ala Harajuku. Lewat proses bertukar ide, tentu saja hal ini memperkaya koleksi yang ditampilkan Albert Yanuar dan Jenahara di panggung Jakarta Fashion Week 2015.