News

Batik-Batik Romantis dalam Warna Tegas

Monday, 3 Nov 2014

by JFW

Bagi PermataBank Priority, nilai-nilai dan makna filosofi tinggi pada batik memiliki arti penting. Sebagai bank yang memposisikan diri menjadi bank keluarga, batik adalah karya turun-temurun yang bisa dikenakan berbagai kalangan. Oleh karena itu PermataBank Priority memberikan dukungannya pada fashion show Alleira Batik di hari ketiga, Selasa, 3 November 2014, Jakarta Fashion Week (JFW) 2015.

Arti khusus tadi menginspirasi Alleira Batik untuk menciptakan koleksi istimewa terutama bagi para wanita pencinta fashion. Tema MonochRomantic yang diangkat oleh Alleira Batik menampilkan koleksi yang menggabungkan dua sisi kewanitaan, yaitu hangat dan feminin tapi juga dingin dan dinamis. Ditambah pula motif-motif batik cantik yang terkesan eksklusif.

Show yang terbagi menjadi empat sekuens diawali dengan tema The Mono-Chro-Me. Koleksi ready to wear ini menampilkan warna-warna seperti hitam, putih, dan biru, sehingga terkesan clean tapi tetap casual dan fresh. Penggunaan bahan-bahan kain ATBM, silk, dan taffeta memberikan kesan eksklusif pada koleksi sekuens pertama ini.

Kedua adalah The Dancing Chromatic, berupa koleksi cocktail dresses dengan warna-warna putih, hitam, biru, dan silver. Kesan anggun dan powerful makin dipertegas melalui penggunaan bahan beludru, lace, batik on jacquard, dan upholstered material. 

Cocktail dress masih tampil pada sekuens ketiga. Namun kali ini bertema The Colorevival yang menampilkan warna-warna lebih hangat seperti fuchsia, pink, lime, orange, dan navy blue. Penggunaan bahan silk, taffeta, hingga organza memperkuat kesan kewanitaan supaya karakter feminin tidak hilang sama sekali. 

Terakhir, sederetan gaun malam pada tema The Romanticlosure menggabungkan warna-warna black, red, fuchsia, pink, lime, oranye, dan navy blue. Selain warna-warna tadi, siluet maskulin yang berpadu dengan feminin memunculkan sisi dinamis sekaligus romantis. Koleksi tersebut terkesan mewah tapi sekaligus hangat.