News

Desainer Inggris Curi Perhatian Indonesia

Tuesday, 4 Nov 2014

by JFW

Gaya busana khas Inggris yang cenderung berkesan cool dan modern tampil beda di Jakarta Fashion Week 2015 hari ketiga, 3 November 2014. Lewat tangan dingin Kitty Joseph, desainer asal London, yang menampilkan koleksi terbarunya untuk Spring/Summer 2015 bekerjasama dengan British Council. Ini adalah pertama kalinya Kitty mengenalkan koleksinya di Indonesia, ia memilih motif dan warna cerah.

Terinspirasi dari seniman Patrick Caulfield, Kitty menuangkan pengamatannya terhadap eksotisme urban khas London yang sejalan dengan dinamisme Jakarta.  Uniknya, dalam sapuan warna cerah, Kitty pun memadukan motif print kotak-kotak dilengkapi dengan aksesori Perspex dengan bahan akrilik. Aksesori ini dipercaya mampu memancarkan cahaya dan warna, seperti perubahan cahaya di kota London yang lembut.

Kecantikan busana rancangan Kitty pun terlihat dari gambar bunga-bunga yang dibuat dari goresan tangan. Warna yang dipilih pun menyejukkan mata, seperti putih, kuning, ungu, dan biru. Ternyata, warna-warna ini dipilih Kitty sesuai dengan warna pernak-pernik pribadi yang dimiliknya. Koleksi yang muncul pun sangatlah indah dan bervariasi. Mulai dari wrap-skrits dengan lipatan geometris, penggunaan bahan sintetis, motif print, serta jaket neoprene yang reversible. 

Nama Kitty Joseph sudah cukup dikenal di kalangan fashionista. Terhitung majalah Vogue dan Elle sudah pernah memajang karyanya. Penyanyi kelas dunia seperti Lady Gaga dan Rita Ora pun pernah memakai rancangan Kitty.