News

Detail Feminin Yenty Tan

Tuesday, 4 Nov 2014

by JFW

Memulai karier dalam bidang fashion sebagai desainer gaun pengantin di bawah naungan Tracy Bridal, tahun ini Yenty Tan mengukuhkan eksistensinya dalam dunia mode dengan label sendiri, yang koleksinya ditampilkan pada hari keempat Jakarta Fashion Week 2015, Selasa, 4 November 2014. Bertempat di area Fashion Tent Senayan City, Jakarta, sebanyak 24 busana karya Yenty dengan garis desain yang berdetail feminin hadir untuk mengusung tema “Sovereign Beauty”.

Sembilan semi evening gown yang didominasi warna putih dan abu-abu dengan beberapa aksen emas dan putih di sekitar dada maupun leher membuka pergelaran. Selanjutnya, hadir 12 gaun malam koleksi Yenty Tan, yang seluruhnya merupakan long dress tanpa lengan, yang juga dihiasi oleh warna-warna, seperti hitam, cokelat, abu-abu, dengan beberapa aksen putih maupun emas di sekitar dada dan pundak.
 
Yenty menutup pergelannya dengan koleksi gaun pengantin, yang memang merupakan bidang keahliannya. Sebanyak tiga gaun pengantin, yang semuanya berwarna putih, terlihat anggun dengan tampilan yang bernuansa Victoria. 

Desainer bertubuh mungil itu memang sangat mengidolan zaman Victoria, sehingga tak mengherankan jika inspirasi koleksi busana karyanya juga banyak terinspirasi dari era itu.  â€œBanyak yang bilang kalau zaman Victoria itu monoton. Tetapi buat saya, justru banyak hal yang bisa dikulik dari zaman itu, dan menginspirasi saya dalam membuat baju,” tandasnya. (Andiasti Ajani/Grazia)