News

JFW Luncurkan Give Back Program

Friday, 9 May 2014

by JFW

Jakarta Fashion Week, fashion week utama di Indonesia, kembali menegaskan komitmen tinggi dalam memajukan industri fashion Indonesia melalui program kolaborasi yang melibatkan para mitra. Program ini merupakan kerja sama desainer Indonesia Fashion Forward, Tex Saverio, dan situs belanja produk fashion, Odioli.com serta Jakarta Fashion Week. Melalui kolaborasi, industri fashion Indonesia akan semakin kuat dengan berbagai program lain yang akan digulirkan Indonesia Fashion Forward untuk mengembangkan kapasitas desainer lokal dan siap menembus pasar global.

Melalui Give Back Program ini, Odioli.com akan menyediakan busana Capsule Collection dari Tex Saverio. Seluruh hasil penjualan dari program ini akan didonasikan untuk pengembangan program Indonesia Fashion Forward yang telah membawa sejumlah desainer muda Indonesia ke pentas dunia.

“Program Indonesia Fashion Forward yang telah digelar sejak 2012 telah terbukti memberi hasil nyata dalam mengembangkan kapasitas para desainer muda Indonesia. Hingga saat ini, Indonesia Fashion Forward telah membimbing 30 desainer muda yang dibimbing langsung oleh para pakar fashion kelas dunia. Sebagian dari mereka bahkan telah menembus ajang fashion bergengsi di Bangkok, Tokyo, Paris dan kota lainnya.

Karena itu, Jakarta Fashion Week akan terus melahirkan lebih banyak program untuk membantu para desainer Indonesia mendapat tempat di industri fashion dunia. Give Back Program merupakan langkah awal yang penting dalam menciptakan desainer-desainer Indonesia berprestasi. Inilah bentuk kepedulian para pelaku fashion terhadap kemajuan industri ini di Indonesia,” kata Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

Bagi Odioli.com, kolaborasi ini sangat sesuai dengan visi website penyedia produk fashion yang telah memiliki 100.000 member tersebut. “Odioli.com ingin menjadi wadah bagi para desainer Indonesia yang ingin memperkenalkan produk mereka kepada pecinta fashion yang lebih luas. Berbeda dengan website lain, Odioli.com menampilkan informasi yang lebih lengkap tentang profil serta karya-karya para desainer lokala sehingga mereka lebih dikenal oleh para pecinta fashion. Kami juga akan menyediakan produk-produk eksklusif karya mereka. Dengan cara ini, kami berharap dapat mengembangkan industri fashion negeri ini. Dan melalui Give Back Program, kami juga berharap lebih banyak desainer yang dapat mengikuti jejak Tex Saverio yang meraih sukses di pasar lokal dan internasional. Kami percaya, Indonesia Fashion Forward merupakan program yang tepat untuk mengembangkan kreativitas para desainer muda yang sangat dibutuhkan untuk memajukan industri ini,” ujar  Willy Kurniawan, founder Odioli.com.

Partisipasi Tex Saverio dalam Give Back Program juga memiliki makna khusus bagi desainer yang mengikuti program Indonesia Fashion Forward pada 2013. “Kami percaya bahwa keterlibatan kami dalam kolaborasi eksklusif ini akan memperluas potensi platform kreativitas di Indonesia. Dengan program donasi, kami berharap agar program Indonesia Fashion Forward dapat terus berkembang di masa depan,” ujar Lou Prunier, Marketing Executive dari Saverio & Liu Limited.

Capsule Collection karya Tex Saverio yang tersedia hanya di Odioli.com merupakan koleksi yang menggunakan double knits fabric dengan fokus pada pola simetris, illusion shapes, dan palet warna terbatas dalam nude dan black. Koleksi ini tersedia dalam tiga elemen padanan berbusana: gaun selutut lengan panjang, atasan tanpa lengan dan atasan berlengan panjang, yang akan dijual dengan harga Rp1.500.000-2.500.000.
“Kolaborasi ini juga sangat menguntungkan bagi pecinta fashion yang sangat mengagumi karya Tex Saverio. Kini mereka dapat lebih mudah mengakses karya desainer Indonesia Fashion Forward itu dan dengan bangga mengakui kualitas produk Indonesia,” kata Diaz Parzada, Creative Director Jakarta Fashion Week.