News

Karya Desainer Indonesia di Kancah Internasional

Saturday, 8 Mar 2014

by JFW

Desainer-desainer Indonesia, Peggy Hartanto dan Tex Saverio kembali menjadi sorotan setelah karya-karya mereka kembali digunakan oleh para artis ternama di kancah mode Internasional. Jessica Lowndes, artis Hollywood yang membintangi serial 90210 tampil memukau dengan busana rancangan Peggy Hartanto dalam Vanity Fair and FIAT Celebration Of ‘Young Hollywood’.

Dari koleksi Spring 2013 “UNSEEN” Jessica mengenakan jumpsuit ivory hitam yang ditampilkan dengan racer-front top yang memiliki ilusi pada cut out detail di sisi samping dipadukan dengan celana panjang hitam serta tambahan belt emas yang menambah kesan glamor. Jessica memadukan penampilannya dalam acara tersebut dengan black pump shoes dan green snakeskin cluth rancangan Helmer.

Koleksi UNSEEN terinsipirasi dari bunga yang difoto secara X-Ray oleh Steven Meyers, yang menampilkan kesederhanaan desain antara alam dengan teknologi yang berasal dari bagian-bagian bunga yang indah namun tidak dapat terlihat oleh mata. Peggy mengatakan, ”Nude panel yang transparan adalah perwujudan konsep "tidak terlihat" dari keseluruhan koleksi PEGGY HARTANTO Spring/Summer 2013”.

Selain Peggy Hartanto, nama Tex Saverio juga kian bersinar di kancah Internasional. Tex kini dilirik oleh salah satu artis asal Hong Kong, Kary Ng yang merupakan penyanyi beraliran pop rock yang memilih rancangan terbaru dan koleksi Dewi Fashion Knights 2013 dari Tex Saverio sebagai bagian dari image yang akan diperlihatkan dalam rangkaian peluncuran album barunya nanti. Dipadukan dengan perhiasaan karya Rinaldy A. Yunardi, pemotretan untuk cover album dan shooting video klip akan dilakukan oleh tim Marsio yang mengambil tempat di  berbagai lokasi di Jakarta. Album baru Kary Ng dirilis awal tahun 2014 ini.

Tex Saverio mengambil tema Exoskeleton dalam koleksi Dewi Fashion Knights 2013. Menurut Tex, kerangka yang kuat adalah sebuah pelindung seperti layaknya sosok seorang dewi namun dibalik kekokohanny harus tetap memiliki keanggunan dan keindahan. Tex juga mengamplikasikan 3D printing dalam proses pembuatan koleksinya kali ini. Berkaitan dengan teknik 3D printing tersebut, Tex mengatakan, "Aku ingin menunjukkan bahwa sesuatu yang sedang berkembang di luar sana (luar negeri), orang Indonesia juga mampu membuatnya.’’

Siapa lagi desainer Indonesia yang akan diapresiasi oleh para selebriti dunia? Kita tunggu saja. (Zahrina Novia)

Foto: Getty Images