News

Label Inggris Semarakkan Atrium

Wednesday, 5 Nov 2014

by JFW

Panggung atrium Senayan City tampak lebih segar dan menyenangkan. Di tengah undak-undakan panggung yang terinspirasi dari bentuk heksagonal, para model mengambil tempat masing-masing. Mereka berjajar. Ada yang duduk, berdiri menghadap ke depan, dan ke samping. Membuat penonton yang hadir segera mengambil kamera dan memotret laku mereka di atas panggung. Fashion show Top Shop membawa napas muda bagi mereka yang mengitari area atrium pada 5 November 2014 sore. 

Sebagai salah satu label busana yang digandrungi, Senayan City memberi kesempatan pada Top Shop untuk memamerkan beberapa koleksinya di bawah payung acara Jakarta Fashion Week 2015. Dengan demikian terasa imbang. Mereka yang telah dikenyangkan dengan peragaan desainer dalam negeri, masih punya kesempatan untuk melihat apa yang menjadi tren anyar dari lini busana asal Inggris. 

Peragaan terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama, para model mengenakan busana santai untuk bepergian sehari-hari. Bahan yang ditampilkan adalah denim. Denim tersebut diaplikasikan menjadi rok mini, kemeja, dan juga luaran. Jangan banyangkan denim rapi, karena Top Shop mendesain denim menjadi gaya mereka tersendiri dengan menjadikannya sedikit lusuh. Boots menjadi sepatu wajib dalam total look hari itu. 

Di bagian kedua, tampil busana-busana yang pantas digunakan untuk pesta ala Top Shop. Sebuah pesta yang menghendaki tamunya tetap terlihat glamor meski tanpa mengenakan gaun panjang yang terkesan formal. Maka jadilah paduan busana seperti cocktail dress sentuhan gold yang dipadu dengan leather jacket, sling bag, serta sepatu boots berhak. Koleksi kedua tersebut hadir dalam dominasi warna hitam. 

Sebagai label saudara, Top Man turut mendapat tempat pada peragaan kali ini. Sama seperti koleksi pada wanita, Top Man pun membelah peragaan malam itu menjadi dua bagian. Bagian pertama dengan nuansa busana kasual sehari-hari serta bagian kedua yang diisi oleh busana lebih resmi. Bedanya, pada koleksi pria, Top Man mengeluarkan desain busana yang lebih rapih. Terdapat stelan jas formal berwarnaabu-abu di tengah koleksi kemeja bermotif dengan paduan celana berwarna vibran.