News

Memperkuat Industri Fashion Dengan Fashionlink

Monday, 3 Nov 2014

by JFW

Sebuah ekosistem fashion yang solid bernama Fashionlink resmi dibuka di hari ketiga Jakarta Fashion Week 2015, 3 November 2014, hingga 7 November 2014 mendatang. Fashionlink adalah bentuk baru dari Buyers’ Room, yang menjadi upaya Femina Group, didukung oleh Kementerian Perdagangan RI, untuk menghubungkan para desainer, retailer, dan consumer nasional maupun internasional. 

Program yang berlangsung di The Hall, di lantai 8 Senayan City ini dipamerkan karya-karya desainer terbaik Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Fashion Forward, serta sejumlah brand dari Jepang, Korea, dan Thailand. 

Di The Hall, Fashionlink menempati dua area. Pertama, Fashionlink Showroom, yaitu untuk para buyers profesional dari dalam dan luar negeri. Kedua, Fashionlink Market bagi masyarakat umum yang ingin berpartisipasi dalam industri fashion Indonesia.

Untuk mengawali hadirnya Fashionlink di JFW 2015, berlangsung trunk show sebagai preview karya-karya desainer yang ditampilkan ada pada Fashionlink tersebut. Beberapa desainer yang karyanya hadir pada show tersebut antara lain Peggy Hartanto, Sapto Djojokartiko, Patrick Owen, Restu Anggraini, Andhita Siswandi, Tertia, Moonstore, dan Billy Tjong. Semua karya tersebut hadir dengan pakaian ready-to-wear yang siap diperlihatkan di Fashionlink dan siap terhubung dengan industri fashion global.