News

Misi The Light Menyinari Fashion Indonesia

Friday, 13 Jun 2014

by JFW

Jakarta Fashion Week, fashion week utama di Indonesia, terus melakukan inovasi dan berkolaborasi dengan para mitra untuk memajukan industri fashion lokal. Kali ini, fashion brand Contempo menjalin kerja sama dengan Indonesia Fashion Forward untuk mempersembahkan karya desainer muslim, Nur Zahra. Melalui program ini, Indonesia Fashion Forward dan Contempo menegaskan komitmen keduanya untuk mendukung pengembangan kapasitas desainer Indonesia agar siap bersaing di pentas internasional.

“Indonesia Fashion Forward merupakan pilar penting dalam fashion Indonesia. Program ini secara konsisten membuat berbagai inisiatif yang mampu membuat para desainer kita terus berkembang dan semakin siap bersaing di pasar global. Dan dukungan Contempo kepada program Indonesia Fashion Forward melalui Give Back Program tidak hanya membuat karya desainer Indonesia semakin diterima oleh para pecinta fashion Indonesia di mana saja, tetapi juga memberi kontribusi penting dalam kemajuan industri ini. Kami berharap, program ini juga menginspirasi para mitra lain yang memiliki cita-cita yang sama dengan kami, yaitu membawa produk fashion Indonesia mendunia,” kata Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

Bagi Contempo, kerja sama ini merupakan awal yang sangat dinantikan. “Kami sudah berbicara dengan Jakarta Fashion Week selama lebih dari dua tahun. Saya sangat senang karena akhirnya dapat mewujudkan kerja sama ini. Saya juga mengagumi bagaimana tim Jakarta Fashion Week dan Indonesia Fashion Forwar bekerja dengan sepenuh hati dan tanpa lelah untuk membawa brands dan desainer Indonesia ke pasar dunia. Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami karena dapat bekerja sama dalam program ini. Dan kami berharap di masa depan dapat membuat berbagai program yang sesuai dengan misi pribadi dan perusahaan,” kata Cindy Gozali, Creative Director Contempo.

Salah satu program nyata Indonesia Fashion Forward adalah melibatkan Nur Zahra di Tokyo Fashion Week 2014/15 pada Maret lalu. Windri Widiesta Dhari, founder Nur Zahra, layak berbangga hati karena karyanya yang mengundang decak kagum pecinta fashion dunia juga dimuat di sampul halaman depan Women’s Wear Daily, salah satu tabloid bergengsi dunia di bidang fashion.  

Untuk program Give-Back ini, Windri menghadirkan koleksi Contempo by NurZahra dengan tema The Light. Kolaborasi ini menggabungkan 2 signature style dari masing-masing brand. Untuk Contempo adalah colorful, simple, everyday contemporary styles. Sedangkan rancangan busana NurZahra sangat kaya rasa dan motif seni Islam dam pola teometric yang nyaman dipakai dan siluet yang “loose” atau modest. Tema ini juga terinspirasi dari koleksi spring & summer NurZahra, yaitu Folk Solitude, yang mengambil ide dari Folk Cultural Rusia. Melalui tema ini keduanya ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda, di mana koleksi ini ingin mengeksplorasi gaya busana muslim yang lebih ringan, colorful, modis tetapi tetap santun. Koleksi ini memiliki 11 styles, tiga prints dan enam solid colors. Yang membedakan koleksi ini dengan koleksi NurZahra lain adalah penggunaan warna cerah, seperti turquoise, royal blue, and fuchsia. (DS)