News

Olahan Kain Tenun Timor Bagi Lima Wanita Ikon Bye Bye Big

Tuesday, 4 Nov 2014

by JFW

Kain-kain Nusantara seolah menjadi sumber kreativitas dan inspirasi yang tak habis-habisnya bagi desainer Indonesia. Tak terkecuali  Anthony Bachtiar, desainer Javadiva, yang menggelar show bertajuk “Far Eastern Dream” pada hari keempat Jakarta Fashion Week 2015, Selasa, 4 November 2014, di area Fashion Atrium Senayan City, Jakarta. 
 
Dalam show yang dipersembahkan oleh majalah Women’s Health Indonesia, berkolaborasi dengan Weight Management Program “Bye Bye Big” (BBB) yang dikembangkan oleh Roche Indonesia, Anthony mengolah kain tenun khas Pulau Timor dengan tetap mempertahankan kecantikan dan permainan warna kain, sekaligus menciptakan siluet yang membuat wanita terlihat lebih ramping, sporty dan cheerful. 

Lima ikon BBB 2015, yaitu Pracilia Pracoyo, Ayu Putu Madri Dewi, Gizela Linda, Elti Sufiyanti dan Regina Hamada, tampil bersama 12 model profesional untuk memeragakan koleksi busana Anthony. Mereka terpilih dari ratusan pendaftar. Selama lima bulan, di bawah bimbingan dr. Samuel Oetoro, Sp.GK dan dr. Michael Triangto, Sp.KO, plus latihan di bawah bimbingan para personal trainer Gold’s Gym dan grooming class dari Women’s Health Indonesia serta dukungan dari Reebok Indonesia, mereka berhasil mewujudkan impian mereka untuk menurunkan berat tubuh menjadi ideal, dan tampil di panggung Jakarta Fashion Week.

Chief Community Officer/Editor in Chief Women’s Health Indonesia, Pangesti “Chichi” Bernardus, mengharapkan pergelaran busana tersebut dapat menjadi ujung tombak sebuah program yang peduli terhadap kesehatan perempuan, terutama yang terkait dengan bobot tubuh. “Masyarakat Indonesia membutuhkan referensi cara menurunkan berat badan dengan sehat, dan panduan BBB ini adalah salah satu jawabannya. Mudah-mudahan kelima perempuan yang berhasil kami bantu dalam menurunkan berat badan mereka, dapat menginspirasi para perempuan lain untuk melakukan hal yang sama demi kesehatan mereka sendiri,” tandas Chichi. (Andiasti Ajani/Grazia)