News

Parade Glamor Indonesia Fashion Forward

Sunday, 2 Nov 2014

by JFW

Masih dari rangkaian Indonesia Fashion Forward (IFF), Sabtu malam tadi, 1 November, di Jakarta Fashion Week 2015, empat desainer menerjemahkan tema busana dalam kategori “Luxury” dan “Premium Ready to Wear”di Fashion Tent Senayan City. Mereka adalah Billy Tjong, Andhita Siswandi, Tertia dan Jii.

Kesan glamor cukup kuat terasa dalam peragaan tersebut. Masih setia dengan teknik digital print sebagai motif busananya, Billy Tjong memperlihatkan hiruk-pikuknya kehidupan masyarakat metropolitan pada beberapa potong gaun. Namun kejutan lain ia perlihatkan dengan menggabungkan material kulit berdetail unfinished, aksesori metalik dan detail transparan pada atasan cropped atau rok pensil.

Pada sesi berikutnya, gaya girly penuh bordir bunga menjadi  daya tarik utama dari koleksi desainer muda Andhita Siswandi. Warna-warna Biru, kuning, putih dan lavender menjadi pilihan sempurna bagi pencinta gaya feminin yang serba manis. 

Dan pada rangkaian selanjutnya, desainer Tertia menawarkan koleksi busana bergaya eklektik dengan judul “Dream Cather”. Warna earthy yang hangat seperti cokelat, biru turquoise, peach dan hijau, menjadi “oase” yang menyejukkan mata. Aplikasi bordir berbentuk dream catcher pun menjadi benang merah yang menghubungkan koleksi ini.

Kesegaran masih berlanjut dengan tampilnya Jii di pengujung acara. Mengangkat gaya nautical, lengkap dengan motif garis-garis biru-putih dan motif burung camar, koleksi ini memang dipersiapkan untuk gaya santai namun chic. Ruffles yang feminin pada bagian lengan baju atau rok pensil pun berhasil mengundang kekaguman para tamu undangan.