News

Pesona Busana Siap Pakai Dari Tangan Desainer Couture

Sunday, 2 Nov 2014

by JFW

Di pengujung hari pertama Jakarta Fashion Week 2015, Sabtu, 1 November, penampilan karya desainer Indonesia Fashion Forward (IFF) adalah yang dinanti-nanti. Tak lain karena show tersebut menampilkan lini busana siap pakai para desainer yang selama ini dikenal dengan rancangannya yang bersifat couture.

Rosalyn Citta adalah salah satunya. Namanya patut diperhitungkan sebagai desainer aksesori. Garis rancangannya yang modern minimalis tampil menonjol dengan penggunaan material berkualitas prima dan kesempurnaan pada hasil akhir. Kali ini, berbagai pilihan kalung dan gelang tampil dalam warna emas yang terkesan rustique (tradisional Eropa). 

Gaya Patrick Owen yang edgy terlihat makin kentara dalam rangkaian show-nya kali ini. Selain menggabungkan berbagai material transparan dan mesh (jala yang saling bertaut), potongan ala lingerie yang seksi juga menjadi pernyataan yang tepat bagi para pencinta fashion. Kejutan lainnya adalah tampilnya rancangan print whimsical yang fun untuk busana pria dan wanita.

Penuh detail dan ketajaman. Itulah kesan yang muncul dari koleksi ready to wear milik Sapto Djojokartiko. Berbagai busana berdaya pakai tinggi; celana palazzo, bomber jacket, kimono outer, menjadi primadona, selain sweater dan padanan celana dan long vest senada. Teknik print dan bordir juga tak lepas menjadi daya jual koleksi ini.

Sebagai desainer penutup dalam peragaan busana ini adalah Tex Saverio Jakarta, yang menampilkan koleksi terbaiknya. Memilih palet warna serba hitam, silver dan abu-abu, Tex bermain dengan embellishment tiga dimensi dan laser cut yang membentuk pola baru. Siluet yang lebih berstruktur dan jaket bertekstur menjadi favorit penonton yang memenuhi Fashion Tent malam kemarin itu.