News

Rahasia Wajah Sempurna Saat Selfie

Sunday, 2 Nov 2014

by JFW

Memotret diri sendiri atau selfie memang sedang jadi tren di mana-mana. Aplikasi foto pun semakin beragam untuk mendukung tren tersebut, misalnya saja aplikasi yang dapat menutup berbagai kekurangan wajah, sehingga foto selfie yang dihasilkan jadi lebih menarik. Pori-pori besar, jerawat, hingga minyak berlebih yang memberi kesan mengilap pada wajah dapat mudah diatasi dengan aplikasi semacam itu. Namun kalau Anda tak ingin terlalu banyak mengedit foto selfie Anda, make up yang tepat adalah jawabannya.

Begitulah pesan yang ingin disampaikan oleh The Body Shop Indonesia, official make up dan make up artist Jakarta Fashion Week 2015, pada Minggu, 2 November 2014, lewat acara “Ban The Rectouh” di Fashion Atrium Senayan City. Menggandeng desainer Gloria Agatha, yang menghadirkan koleksi busana siap pakai dari labelnya Jii, yang didominasi mini dress dengan pilihan warna-warna pastel, The Body Shop Indonesia menggunakan kesempatan itu untuk meluncurkan produk terbaru: All-In-One Instablur. 

Menurut Iman Pulungan, make up specialist The Body Shop Indonesia, produk terbaru itu mengandung marula oil yang mampu menyamarkan pori-pori besar dan jerawat. Kandungan sprinkle powder yang juga terdapat di dalamnya mampu menghilangkan minyak berlebih pada wajah, sehingga tidak terlihat mengilap saat difoto. Masuk dalam kategori primer, The Body Shop All-In-One Instablur merupakan base make up yang sempurna untuk perempuan aktif, sebab bisa bertahan selama 12 jam. “Cukup gunakan pelembap, lalu aplikasikan The Body Shop All-In-One Instablur, dan lengkapi dengan bedak, Anda sudah siap pergi ke kantor atau pesta,” ujar Iman.

Ucita Pohan, yang juga hadir dalam talkshow tersebut, membagikan tip selfie. “Pertama, perhatikan lighting. Jangan membelakangi lighting agar tidak terjadi backlight. Sebaliknya, biarkan lighting mengarah ke wajah kita supaya wajah tampak lebih cerah. Tetapi tentu saja lighting paling sempurna hanyalah cahaya matahari,” ujar fashion editor, MC dan penyiar radio yang doyan selfie itu. Ucita juga menyarankan, sering-seringlah latihan selfie saat waktu luang, sehingga ketika mendadak harus selfie, Anda sudah siap.
 
Talkshow yang seru itu pun ditutup dengan pengumuman pemenang selfie terbaik dari penonton. Terpilih tiga pemenang yang telah mencoba produk The Body Shop All-In-One Instablur dan selfie lalu mempostingnya di instagram dengan mention akun @thebodyshopindo. Pemenang juga member testimony seputar produk tersebut, seperti rasanya yang ringan, melekat nyaman sehingga mampu membuat wajah sempurna dan tak perlu lagi filter atau edit saat akan posting di instagram. (Tenni Purwanti/Pesona)