News

Urban Minimalis, Kolaborasi The EXECUTIVE X ISIS

Thursday, 6 Nov 2014

by JFW

ISIS, yang digawangi duo perancang Andrea Risjad dan Amot Syamsuri Muda, hadir kembali pada hari keenam di area Fashion Tent Jakarta Fashion Week 2015 pada 6 November 2015. Kali ini, mereka mengusung tema “City of Syle”, berkolaborasi dengan THE EXECUTIVE,  salah satu label lifestyle dan fashion di Indonesia. Kolaborasi itu menjadi gabungan yang menarik antara karakter modern, profesional dan stylish dari THE EXECUTIVE dengan karakter chic, kasual, sentuhan edgy yang dimiliki ISIS.

Pergelaran dibuka oleh kelompok musik biola – gitar – kendang yang mengalunkan irama balada, mengiringi Ario Wahab  yang berdendang live. Alunan suara Ario menjadi latar yang mempermanis parade  baju-baju kasual putih, yang terdiri dari kemeja longgar berkerah, atasan satin putih yang ringan, juga  atasan bermodel simpel.  Celana hitam berpotongan praktis menemani. Beberapa tampilan sangat khas THE EXECUTIVE, tetapi sekaligus juga memiliki rasa  ISIS yang tegas dan efisien.

Selanjutnya, hadir dress lurus bersiluet minimalis, yang tetap  didominasi warna hitam dan putih, namun dipermanis dengan sentuhan aksen baby pink di sana-sini, seperti di bahu atau pada rok, sebagai blok warna.  Memberikan wajah baru bagi label EXECUTIVE yang selama ini dikenal formal . ISIS kemudian bermain-main pula dengan rok pendek simpel yang dipadukan atasan bergaya preppy. Atau, sweater pink lembut yang disatukan dengan celana pendek. Kasual, sekaligus terlihat rapi. 

 Sebagai penutup show, THE EXECUTIVE X ISIS menampilkan duet Ario – Andy Riff, yang mengiringi busana yang lebih berani, baik dari sisi siluet maupun warna, yang didominasi hitam berkilau. Dress maksi serta rok A-line berdraperi lebar dengan bahan kulit tampak segar dan dinamis. Begitu pula yang terlihat pada jaket pendek yang dipadukan celana  kulit atau atasan berpotongan sling wrap lembut. Stylish dengan napas ISIS yang cukup kuat, namun dapat dipakai sehari-hari oleh semua orang. (Nungky Agiyani/Women’s Health Indonesia)