News

5 Hal Penting tentang LPA 2020 yang Anda Harus Tahu

Friday, 15 May 2020

by Fathia Fauzia

Saat melakukan roadshow Lomba Perancang Aksesori 2020 (LPA 2020) ke beberapa sekolah dan universitas pada bulan Februari dan Maret lalu, para siswa antusias menanggapi lomba ini. Berikut ini kami merangkum beberapa hal yang sering ditanyakan seputar LPA 2020. Jika Anda berminat untuk menjadi salah satu peserta LPA 2020, simak beberapa hal penting ini.
 
Reform//Revive
Tema besar tahun ini adalah Reform//Revive. Para peserta ditantang untuk mengeksplorasi bahan-bahan yang mudah ditemui dan ada di sekitar Anda. Peserta dapat menggunakan bahan hasil daur ulang yang terbuat dari akrilik, kulit, kertas, plastik, metal, dan lain-lain.
 
Tiga desain perhiasan
Peserta ditantang untuk mengirimkan tiga desain aksesori yang inovatif dan dinamis. Tiga desain apa saja yang harus dikirimkan? Anda dapat mengirimkan tiga desain yang terdiri dari kombinasi desain anting, kalung, gelang, bros, dan hiasan kepala, tetapi bukan dalam bentuk topi.
 
Fashion item dari bahan yang aman
Dalam Lomba Perancang Aksesori 2020, para peserta diminta untuk mengirimkan desain perhiasan dan aksesori yang berfungsi sebagai fashion item, bukan fine jewelry. Selain itu, ada beberapa bahan yang sebaiknya tidak digunakan dalam pembuatan aksesori yang dilombakan, yaitu emas, batu mulia, satwa yang dilindungi, dan bahan yang berbahaya. Jadi, walaupun menggunakan bahan hasil daur ulang, pilihlah bahan yang aman digunakan untuk menciptakan kreasi aksesori Anda.
 
Kriteria penilaian
Kriteria penilaian merupakan salah satu hal yang membuat peserta merasa penasaran. Mulai dari konsep sesuai tema besar, desain, daya jual, daya pakai, presentasi, kerapian aksesori, hingga kemungkinan desain tersebut akan diproduksi secara massal akan menjadi pertimbangan para juri. Oleh karena itu, jangan hanya menciptakan aksesori yang terlihat cantik, ya.
 
31 Agustus 2020
Hasil karya peserta paling lambat diterima oleh panitia tanggal 31 Agustus 2020. Buktikan bahwa Anda kreatif dan segera kirimkan hasil karya Anda.
 
Cari tahu lebih lengkap mengenai Lomba Perancang Aksesori 2020 di Instagram @lpaksesori.