News

Mengabadikan Tren Fashion Dengan Vivo V5s

Sunday, 28 May 2017

by JFW

Vivo, merek smartphone global terkemuka yang fokus mengenalkan produk dengan audio berkelas profesional, kinerja luar biasa, dan pengalaman pengguna yang cepat dan lancar,  telah mengumumkan partisipasinya dalam Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 di bulan Oktober mendatang. Vivo didirikan pada tahun 2009 sebagai sub-brand BBK Electronics, dan mulai memproduksi dan memasarkan berbagai smartphone miliknya pada tahun 2011.


Menggandeng brand ambassador terbarunya untuk menyambut Ramadhan. Zashi, yang merupakan label besutan Zaskia dan Shireen Sungkar, Vivo Indonesia jelas memperlihatkan langkah merambah dunia fashion dan lifestyle. Smartphone V5s memiliki fitur Crystal Clear Selfie beresolusi 20MP yang dirancang khusus untuk selfie yang indah, tajam, serta memiliki warna alami dalam setiap foto. Sedangkan untuk group selfie, Vivo V5s memberikan fitur mendekati panorama sehingga Anda bisa selfie bersama banyak orang tanpa terlalu berdekatan. "Generasi saya, termasuk saya sendiri, suka sekali selfie. Saya sudah coba fitur kamera depan Vivo V5s, hasilnya memang luar biasa," seru Zaskia Sungkar.


Shireen menambahkan, kehadiran smartphone Vivo V5s juga sangat membantu. "Zaskia itu sibuk banget, jadi susah banget untuk mengatur jadwal ketemuan. Jadi kami lebih banyak komunikasi lewat aplikasi chatting. Misalnya saya beli bahan, saya kirim fotonya ke Zaskia, tanya pendapatnya. Foto Vivo sangat tajam dan jelas sehingga sesuai dengan wujud kain aslinya. Ini sangat memudahkan kami selama mempersiapkan fashion show di PESONA Ramadhan Fashion Delight."  Vivo V5s juga memiliki kapasitas RAM yang besar sehingga memungkinkan untuk multitasking. Browsing, chatting, berkirim surel bisa dilakukan bersamaan tanpa kendala. 


Dalam talk show yang merupakan bagian dari PESONA Ramadhan Fashion Delight 2017 tanggal 20 Mei 2017, Vivo pun menyampaikan rencana untuk membangun komunitas Vivo Club Indonesia. Untuk tujuan tersebut, Vivo Indonesia berkolaborasi dengan berbagai influencer dan komuitas, salah satunya Generasi 90-an. "Fitur group selfie yang dimiliki Vivo V5s membuat komunitas kami semakin dekat dan akrab satu sama lain setiap kali ada pertemuan atau kegiatan. Tidak perlu geser sana, geser sini, tinggal klik, semua masuk ke dalam fotonya," ungkap Marchella FP, pendiri Generasi 90-an yang kini memiliki anggota berkisar di angka 800.000 orang.  


Vivo V5s memang memiliki kamera belakang V5s yang powerful dengan resolusi 13MP. Teknologi Ultra HD pada kamera belakang digunakan untuk memberikan hasil foto yang jauh lebih jernih dan lebih terang. Untuk pertama kali dalam PESONA Ramadhan Fashion Delight, para model bisa group selfie di atas runway, seperti yang terjadi pada 20 Mei 2017 di show Vivo yang menampilkan Zashi by Zaskia & Shireen Sungkar.


Zaskia dan Shireen Sungkar adalah brand ambassador terbaru Vivo V5s. Setelah Zaskia sukses mendirikan label busana muslim, kali ini ia kembali meluncurkan label bernama Zashi, berkolaborasi dengan adiknya, Shireen, di fashion show Vivo. "Untuk koleksi ini, kami menonjolkan warna rose, gold, silver, sama seperti varian warna Vivo V5s. Saya ingin menampilkan busana yang elegan tapi tidak berlebihan. Jadi dengan siluet-siluet sederhana, kita tetap bisa tampil elegan dari pemilihan warna dan bahan yang berbeda," ungkap Shireen.



Eric Yeap, Product Director PT. Vivo Mobile Indonesia menyatakan, terpilihnya Zaskia dan Shireen Sungkar karena keduanya merupakan perwakilan generasi muda Indonesia yang kreatif dan inovatif. "Mereka terus menciptakan tren busana melalui brand yang mereka miliki, sejalan dengan Vivo yang juga selalu berinovasi," kata Eric.


Fashion show Zashi untuk Vivo V5s ini terbagi tiga sekuens, dan menampilkan 20 tampilan. Menggunakan material utama organza, koleksi kali ini didominasi atasan-atasan dengan mode bell sleeve dengan detail manik-manik, dipadukan dengan bawahan celana yang elegan. Selain itu, tampak beberapa gamis yang memesona dengan detail tumpuk dan lipit.

Di sekuens ketiga para model muncul dengan diiringi suara merdu penyanyi Rizky Febian yang tampil menyanyikan lagu Ed Sheeran, "Shape of You", bersama band akustik. Setelah itu, para model mulai melakukan selfie satu per satu bersama Rizky menggunakan Vivo V5s. Fashion show terlihat dinamis, apalagi ketika para model juga melakukan group selfie bersama Rizky. Tidak ketinggalan, Zaskia dan Shireen pun keluar untuk menerima sambutan dan melakukan group selfie.


Penonton fashion show masih terus dihibur penampilan Rizky Febian meski para model telah kembali ke belakang paggung. Grand Atrium, Kota Kasablanka, menikmati suguhan lagu-lagu dari Rizky, seperti Versace on the Floor milik Bruno Mars, hingga Sebuah Kisah Klasik, lagu Sheila on 7 yang kembali dipopulerkan Rendy Pandugo. Tidak ketinggalan pula dua lagu hits Rizky yang sangat populer, Kesempurnaan Cinta dan Penantian Berharga.



Penulis: Zea Zabrizkie