News

WARDAH Semakin Menginspirasi Kecantikan Wanita Indonesia

Tuesday, 30 May 2017

by JFW

Wardah sudah bukan partner yang asing bagi Jakarta Fashion Week. Tahun ini, berbarengan dengan diumumkannya peringatan 10 tahun Jakarta Fashion Week, Wardah mencetuskan kembali menjadi official make up partner untuk Jakarta Fashion Week, tidak hanya di tahun ini, melainkan untuk tiga tahun ke depan. Hal ini diungkapkan saat konferensi pers pembukaan Pesona Ramadhan Fashion Delight di Kota Kasablanka, tanggal 17 Mei 2017 yang lalu. Dalam kesempatan yang sama, Wardah kembali menyampaikan slogan Cantik Dari Hati melalui Rifina Afandi, Brand Manager Wardah.

"Kampanye #CantikDariHati mengajak perempuan Indonesia untuk selalu menunjukkan kepedulian kepada diri sendiri dan sesama. Kepedulian kepada diri sendiri diwujudkan lewat rasa syukur sehingga selalu memperhatikan perawatan kulitnya. Sedangkan kepedulian kepada sesama diwujudkan lewat berbagai aksi baik yang inspiratif yang dilakukan dengan semangat kebersamaan," ungkap Rifina.


Untuk kesempatan Ramadan dan Idul Fitri ini, Wardah juga meluncurkan empat inspirasi riasan terbaru yang turut ditampilkan para model sepanjang Pesona Ramadhan Fashion Delight. Riasan pertama diberi tajuk Everyday Glow Look, sebuah riasan sederhana yang bisa membuat wajah terlihat segar dengan sentuhan rona merah jambu untuk pemakaian sehari-hari. Ada juga Glow Together Look yang cocok untuk saat bersilaturahmi, beribadah, dan melakukan aksi baik bersama keluarga dan orang-orang terdekat, Untuk tampilan yang lebih menonjolkan kecantikan di bawah sinar matahari, Blissful Day Glow Look adalah pilihan yang cocok untuk menampilkan kecantikan terbaik saat merayakan Idul Fitri dengan rona segar untuk pagi-siang hari. Sedangkan untuk malam hari, Blissful Day Evening Look dapat menampilkan kecantikan terbaik saat merayakan Idul Fitri dengan rona glamor untuk malam hari.


Aplikasi riasan ini dapat dilakukan oleh siapa saja, untuk membuktikannya, Wardah juga mengadakan Makeup Challenge & Hijab Creation yang menyeleksi sebanyak 22 peserta lewat ajang foto di Instagram. Peserta dibagi ke dalam dua jenis kompetisi sesuai kategori yang paling menonjol dari foto mereka. Sepuluh orang mengikuti Hijab Creation, dan dua belas orang lainnya mengikuti Makeup Challenge.


Peserta kompetisi makeup hanya diberi waktu 15 menit untuk berdandan. Setelah diminta panitia membersihkan wajah, para peserta diminta menirukan tren makeup yang pernah dirilis Wardah. Ketika sudah selesai mengaplikasikan makeup, para peserta diminta menggunggah foto mereka untuk dipilih juri yang terdiri atas Wahida Nur Oktavia (Public Relations Wardah), Cynda Adisa (blogger), dan Jessica Lasmana (Sales Manager Clozette Indonesia). Sementara itu, peserta Hijab Creation sibuk membuat padu padan busana dengan koleksi dari Hava di belakang panggung. Selain memeragakan hasil padu padan ini, para peserta juga harus menerangkan konsep look dari hijab mereka; ada yang temanya office look, hijab traveler, hingga party look.

Sebanyak lima pemenang dari kategori Makeup Challenge  dan lima orang lainnya untuk kategori Hijab Creation akhirnya terpilih. Kelima pemenang Makeup Challenge dimulai dari juara pertama hingga lima adalah Cyndi, Indayu, Arvi, Andiyani Ahmad, dan Ifa Musrifa. Sedangkan lima pemenang Hijab Creation dimulai dari juara pertama hingga lima adalah Wafa Ulhadi, Hana Tsurayya Zahirah, Rizka Wulandari, Sofia Sari Dewi, dan Dyah Nastria. Semua peserta yang berpartisipasi mendapat goodie bag dari Wardah dan Hava. Juara tiga, empat, dan lima mendapat voucher Hava sebesar Rp200 ribu dan hampers dari Wardah. Lalu bagi juara satu dan dua mendapat voucher Hava sebesar Rp200 ribu dan paket parsel dari Wardah senilai Rp 500 ribu.


Dalam gelaran yang sama, Dian Pelangi memamerkan koleksi busana terbarunya sekaligus meluncurkan tiga varian scarf eksklusif hasil kolaborasi dengan Wardah. Brand ambassador Wardah ini menampilkan rangkaian koleksi ini pada tanggal 20 Mei 2017. "Saya terinspirasi untuk meluncurkan scarf yang dari warna-warna Wardah. Tidak hanya dari koleksi warna kosmetiknya, tapi juga warna hijau khas Wardah. Semuanya dibuat dengan tangan melalui teknik tie-dye, jadi masing-masingnya unik," ungkap desainer Indonesia Fashion Forward ini dalam acara bincang-bincang sebelum fashion show.

Koleksi scarf eksklusif ini menampilkan 3 variasi warna yaitu Just Dust yang terinspirasi warna-warna eye shadow Wardah dengan dominasi warna tanah, Dream Cream dalam permainan warna krem hangat yang menjadi ciri khas liquid foundation dan base makeup Wardah, dan tak ketinggalan, Mineralism yang menampilkan warna-warna mineral yang berpadu dengan warna hijau khas Wardah untuk tampilan yang lebih bold. Koleksi pakaian yang dibawakan sendiri tampak sederhana dengan warna-warna krem, putih, dan hitam. Siluet apik yang berpadu dengan warna netral ini berhasil menonjolkan corak dan warna dari scarf yang memang jadi primadona.


Koleksi scarf ini tersedia di dalam Wardah Ramadhan Exclusive Package yang terdiri atas scarf Dian Pelangi dan produk kosmetik Wardah yang hanya diproduksi 5000 paket saja. Kejutan Ramadhan dari Wardah tahun ini bukan hanya itu saja. Wardah  juga menyediakan berbagai informasi tentang perawatan diri dan makeup di wardahbeauty.com. Selama bulan Ramadan, pengunjung website dapat menggunakan kanal konsultasi kulit untuk mendapat jawaban tentang berbagai masalah kulit secara gratis.


Penulis: Zea Zabrizkie