News

Inovasi iSeller dan Jakarta Fashion Week 2024 dalam Mengembangkan Bisnis Fashion di Indonesia

Thursday, 9 Nov 2023

by JFW

Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 29 Oktober 2023 lalu tidak hanya sukses menghadirkan koleksi-koleksi terbaru dan terbaik dari para perancang berbakat Tanah Air.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, JFW 2024 juga berperan menjadi platform untuk mempromosikan dan mendorong pertumbuhan bisnis fashion di Indonesia. Dalam satu sisi, perkembangan bisnis fashion lokal pun semakin kuat dengan bantuan teknologi dan inovasi dari salah satu partner bisnis JFW, yaitu iSeller.
 
iSeller adalah sebuah perusahaan teknologi yang bergerak dalam bidang pengembangan platform e-commerce dan solusi teknologi untuk bisnis. iSeller mendukung berbagai jenis bisnis, termasuk bisnis fashion, dengan solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing bisnis.

Peran iSeller untuk Mendorong Kemajuan Bisnis Fashion

Kemampuan untuk terus mengadopsi teknologi dan inovasi akan membantu perancang dan pebisnis fashion bersaing secara efektif dalam industri yang berubah dan berkembang pesat. Kehadiran iSeller dapat menjadi solusi teknologi bisnis mode menghasilkan output seperti berikut.

 

1. Membangun Kehadiran Toko online yang Kuat

Pentingnya kehadiran toko online dalam industri fashion saat ini tidak bisa diabaikan. iSeller Online Store hadir untuk para desainer dan jenama fashion lokal supaya lebih mudah membangun dan mengelola toko online mereka sendiri.
 
Dengan platform e-commerce ini, bisnis fashion lokal dapat menjangkau pembeli di berbagai penjuru nusantara, bahkan dunia. Kehadiran toko online yang kuat dapat menghadirkan produk kepada audiens yang lebih luas.

2.  Inventarisasi yang efisien

Salah satu kunci untuk menjaga bisnis fashion tetap berjalan lancar adalah melakukan manajemen inventaris yang efisien. iSeller memiliki produk iSeller Inventory yang akan membantu pebisnis fashion dalam mengelola inventarisasi bisnis mereka dengan akurat.
 
Dengan iSeller Inventory, pebisnis akan semakin mudah untuk melacak persediaan produk, memantau pergerakan barang, dan menghindari risiko memiliki terlalu banyak atau terlalu sedikit stok barang. Bisnis pun akan terbantu untuk menjaga ketersediaan produk yang konsisten.
 
Baca Juga: iSeller Dukung Bakat Muda Dunia Mode di Jakarta Fashion Week 2024

3. Integrasi yang Baik pada Toko Online dan Offline

Memiliki bisnis secara online, bukan berarti mengabaikan toko offline, begitu juga sebaliknya. iSeller Point of Sale (POS) dapat membantu mengintergrasikan operasi ritel fisik dengan kehadiran online store. Dengan iSeller POS, pebisnis dapat mengelola penjualan dan inventaris di toko fisik secara efisien, sambal tetap menjaga keterhubungan dengan toko online mereka.
 
Layanan berbelanja untuk pembeli pun semakin lancar. Tak hanya membantu memberikan visibilitas lebih besar pada jenama fashion tersebut, jangkauan bisnisnya pun akan semakin luas. Pada akhirnya, teknologi ini membantu pertumbuhan dan pengembangan bisnis fashion secara keseluruhan.

4. Transaksi yang Aman dan Nyaman

Kepuasan pembeli sangat penting dalam kelancaran bisnis. Salah satu cara meraihnya adalah menyediakan opsi pembayaran yang aman dan nyaman, seperti iSeller Payment. Sistem transaksi dengan iSeller Payment memungkinkan bisnis menerima pembayaran dari pembeli dengan berbagai metode, seperti, kartu kredit, transfer bank, dan e-wallet. Juga, meningkatkan fleksibilitas dan kenyamanan berbelanja.
 
Dengan mengakomodasi preferensi pembayaran pembeli, hal ini dapat meningkatkan konversi penjualan sambil membangun kepercayaan konsumen. iSeller Payment pun membantu bisnis fashion memperluas jangkauan pembeli, meningkatkan penerimaan, dan memajukan usaha di pasar yang semakin kompetitif.
 
Baca Juga: Eksplorasi Penuh Visi Jan Sober, Rama Dauhan Design Studio, dan Byo di Panggung Dewi Fashion Knights

5. Analisis Data yang Mendalam

Tidak hanya menyediakan alat-alatnya, iSeller juga menghadirkan iSeller Analytics untuk membantu pemilik bisnis fashion menganalisis data yang dikumpulkan dari transaksi dan operasional bisnisnya. Hasil analisis data tersebut akan membantu pemilik bisnis memahami perilaku konsumen, tren penjualan, dan preferensi pembeli.
 
Pengetahuan yang mendalam tentang perilaku pasar membantu bisnis membuat keputusan lebih baik ketika merancang produk baru, mengembangkan strategi pemasaran yang efektif, dan memahami pasar lebih baik.
 
Kerja sama antara Jakarta Fashion Week dan iSeller adalah bukti nyata bagaimana kolaborasi antara industri fashion dan teknologi dapat membawa dampak positif pada bisnis fashion lokal.

Para pebisnis fashion dapat memiliki "alat" yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar dalam industri yang cepat berkembang dan semakin terdigitalisasi.
 
Simak info terkini Jakarta Fashion Week 2024 di situs iniJFW.TV, serta media sosial resmi JFW, yaitu InstagramFacebookTikTokX, dan Pinterest(JFW)
 

Baca Juga:
Kolaborasi ARTKEA Stripes x IKYK, Nada Puspita, Benang Jarum Couture bersama Buttonscarves Beauty di JFW
Ekspresi Penuh Passion dan Kemewahan dari Buttonscarves and Benang Jarum
Dewi Fashion Knights: Puncak Perayaan Seni Persembahan MAHIJA dan Hian Tjen


(Foto: Getty Images dan Dok. Jakarta Fashion Week)