News

Enam Model Surabaya Melaju Menuju Final JFW Model Search Jakarta!

Monday, 25 Feb 2019

by Zea Zabrizkie

Surabaya menyambut meriah JFW Series tahun ini. Menghadirkan berbagai agenda menarik, kota besar yang satu ini menunjukkan entusiasme yang luar biasa. Selain para sponsor, mitra-mitra Jakarta Fashion Week juga turut memeriahkan acara.

Tahun ini, UBS Gold, pusat emas model baru, kembali mendukung penyelenggaraan JFW Model Search. Begitu pula dengan Make Over yang menjadi Official Makeup Partner JFW Model Search.



Acara di Surabaya dibuka dengan program pelatihan model dan pembangunan karakter untuk anak-anak usia 7 - 15 tahun, Bloom And Groom, yang menghadirkan pula Haidresser Ambassador L'oreal Professionel, Arie Hidayat dari Arie Harry Salon.

Di hari ketiga, ada Beauty Demo dari Make Over dan Top Model 4.0 Talk Show dari Wita Juwita. Elizabeth Njo May Fen mengajak sejumlah influencer untuk sesi talk show dan trunk show dengan menghadirkan muse Lisa Gunawan (Senior Model), Fabienne (Miss Global Indonesia), Dian Apriliana Dewi, Margenie, Esther Gracia, Foneke, drg. Ineke Widjaya, Melisa Tjoa, Susan Ginaningsih, dan Margenie Winarti (Miss Grand), membahas tentang membangun karir di bidang fashion.

Di hari yang sama, para semifinalis wanita juga tampil dengan pakaian karya Natalia Kiantoro dan Yunita Kosasih, dipadankan sempurna dengan perhiasan emas UBS Gold. Sementara itu, semifinalis pria tampil gagah dengan pakaian karya Alben Ayub Andal dan Ketique by Elizabeth Njo May Fen.
 
Sukses digelar di Tunjungan Plaza VI, 22 - 24 Februari 2019, JFW Series: Model Search memilih enam finalis regional yang akan kembali berlaga di final nasional di Jakarta. Enam pemenang audisi JFW Model Search 2019 - Yogyakarta sekaligus Finalis Regional yang terpilih adalah Atta, Risky, Guruh, Ayuma, Fenfen, dan Viona.

Para pemenang ini dipilih langsung oleh dewan juri yang terdiri atas Ai Syarif (Creative Advisor JFW), Zornia Harisantoso (Program and Editorial Director JFW), Erwin Suganda (Creative Director UBS Gold), Wita Juwita (Model Profesional), dan Panca Makmun (Koreografer Senior).


Ada lima model yang mendapat fast track, yaitu Hyuga, Amel, Gilang, Belinda, Kevin, dan Elizabeth. Kategori khusus ini diberikan dewan juri kepada model-model yang telah berpengalaman di Jakarta Fashion Week dan membuktikan performa serta komitmen mereka.
 
Juri sekaligus koreografer senior, Panca Makmun, juga memilih sejumlah model yang dianggap potensial untuk berjalan di Jakarta Fashion Week, yaitu Rizal, Renanda, Cindy, dan Seungmin. Selain mendapatkan hadiah dari para sponsor, pemenang juga mendapatkan paket produk dan perawatan dari Arie Harry Salon dan Profira Clinic Surabaya.


Audisi JFW Model Search berikutnya akan digelar di  Cambridge City Square, Medan. Ajang ini akan ditutup dengan audisi terakhir dan babak final nasional yang akan berlangsung di Gandaria City, Jakarta pada tanggal 23-24 Maret 2019.

Daftarkan segera diri Anda, baca informasi dan jadwal lengkap penyelenggaraan JFW Model Search 2019 di sini.