News

Ini Dia Para Pemenang JFW Series: Model Search 2019 Yogyakarta!

Tuesday, 12 Feb 2019

by Nabila Kariza

Memang selalu istimewa kota yang satu ini. Tim JFW Model Search 2019, bertemu dengan banyak peserta baru di Jogja City Mall, Yogyakarta.

Sejak hari pertama pendaftaran dibuka, sudah terlihat bagaimana antusiasme dari model-model generasi baru yang siap memberi  warna di panggung Jakarta Fashion Week 2020,19-25 Oktober mendatang.  

Audisi Yogyakarta tahun ini terasa semakin istimewa dengan hadirnya peserta dari luar Yogya, seperti Solo, Bandung, hingga Bali. Menampilkan kemampuannya berjalan, dan tak melupakan keunikannya masing-masing untuk memukau dewan juri yang terdiri atas Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Zornia Harisantoso (Program and Editorial Director Jakarta Fashion Week), Wita Juwita (Model Ambassador), dan Panca Makmun (Koreografer Senior).


Proses audisi berjalan secara bertahap. Setiap harinya, dewan juri JFW Model Search memilih sejumlah semifinalis yang berhak untuk menampilkan kemampuannya berjalan menggunakan baju desainer yakni Lia Mustafa, Dani Wilastri, dan Sugeng Waskito.  Tentunya tak lupa dengan sapuan diwajah oleh tim Make Over, serta, bagi semifinalis perempuan, memiliki kesempatan menggunakan aksesori dari UBS Gold.

Keluarlah enam pemenang yakni Azka (Bali), Tari (Yogya), Viola (Semarang), Nabil (Bandung), Reggy (Sumedang), dan Zian (Semarang). Keenam pemenang ini selain dapat berjalan di panggung Jakarta Fashion Week 2020, mereka juga dapat melanjutkan kompetisi di Jakarta untuk merebutkan gelst Face of Indonesia dan pergi ke Asia Model Festival.


Kurang percaya diri bukan lagi masalah, karena dengan menonjolkan apa yang dimiliki maka keunikan tersebut akan semakin terpancar. Seperti yang diungkapkan salah satu dewan juri, yakni Wita Juwita, saat ditemui di Amaris Hotel Diponegoro, tempat para juri dan panitia menginap, “Keunikan masing-masing pribadi peserta adalah hal yang paling kami lihat.”

Tak hanya sampai disini, juri memberikan kesempatan kepada Agnes (Yogya), Husein (Solo), Miqdad (Yogya), Rwin (Yogya), Adel (Yogya), Ivan (Yogya), dan Wira (Yogya), untuk dapat berjalan di Jakarta Fashion Week 2020. Selesai sudah  perjalanan di Yogyakarta, selanjutnya, Surabaya!