News

Grand Finalists Jakarta Fashion Week Model Search 2021 Telah Terpilih!

Sunday, 8 Aug 2021

by Jakarta Fashion Week

Penjurian Jakarta Fashion Week Model Search 2021 memang berbeda dari JFW Model Search tahun-tahun sebelumnya, karena penjurian sepenuhnya dilakukan secara online.

Memilih model-model baru yang punya potensi untuk meroket di dunia modeling Tanah Air menjadi tantangan tersendiri bagi Dewan Juri, yang terdiri atas Panca Makmun (koreografer senior), Yoland Handoko (fashion stylist), dan Zornia Harisantoso (Jakarta Fashion Week).

Mulai dari menilai video audisi para peserta di TikTok, video tantangan untuk Shortlists di TikTok hingga tugas pemotretan, Dewan Juri tidak mengubah kriteria dalam memilih calon JFW 2022 Icons dan Face of Indonesia, meski dalam kondisi berbeda.

Selain unsur fotogenik, Dewan Juri melihat potensi mereka sebagai model, faktor X, dan tentu saja cara mereka berjalan sebagai model runway.

Dan Dewan Juri telah memilh 14 model sebagai Grand Finalists Jakarta Fashion Week Model Search 2021, yaitu:
1. Andina Yulianti, 20, Muara Enim
2. Andi Gunawan, 35, Batam 
3. Anthonius Adiwinata, 17, Surabaya 
4. Braxton Kamga Bravo, 15, Bekasi 
5. David Leon Bijlsma, 20, Jakarta 
6. Ekene Dilichukwu Edeh, 19, Jakarta
7. Ferdinand Darma Hidayat, 19, Sukabumi
8. Intan Abigail, 19, Bandung 
9. Michael Prince Iyke, 22, Jakarta 
10. Orume Cilvie Nyama, 22, Tangerang Selatan
11. Ranti Kusuma Putri, 26, Jakarta 
12. Rebecca, 15, Jakarta 
13. Rifqi Kurniawan, 23, Bogor
14. Yuana Yesika, 22, Bandung 

The Best 14 akan melalui tahap penjurian Grand Final secara online pula, termasuk tantangan seru dari Jakarta Fashion Week dan TikTok. 

Dua dari mereka akan menjadi Jakarta Fashion Week 2022 Icons, dan dua model lainnya akan menjadi Face of Indonesia, perwakilan Indonesia di Face of Asia - Asia Model Festival, Seoul, yang tahun ini juga akan diadakan sepenuhnya secara online.

Selamat kepada The Best 14! Tunggu penampilan mereka di runway Jakarta Fashion Week 2022. Terima kasih kepada seluruh Finalis, Shortlists, dan peserta Jakarta Fashion Week Model Search 2021. 

Terima kasih juga untuk dukungan dari fashion enthusiast di mana pun kalian berada. Kita nantikan bersama siapakah Jakarta Fashion Week 2022 Icons!

Untuk keseruan seputar Jakarta Fashion Week Model Search 2021, cek Instagram @jfwofficial dan TikTok @jfwofficial dengan tagar #JFWModelSearch.