News

Jakarta Fashion Week 2019 Resmi Dibuka

Saturday, 20 Oct 2018

by Zea Zabrizkie

Jakarta Fashion Week menyelenggarakan selebrasinya yang ke-sebelas sepanjang 20-26 Oktober 2018 di Senayan City, Jakarta. Selama sepekan, lebih dari 200 desainer Indonesia dan mancanegara akan menampilkan koleksi terbaik mereka di Jakarta Fashion Week 2019.


"Harapan kami adalah perjalanan satu minggu yang kaya akan pengalaman untuk mengembangkan ekosistem penuh warna, trend, kemajuan untuk Indonesia, serta inspirasi untuk dunia. Perjalanan ini bukan hanya untuk menelusuri akar budaya kita melalui “songket” atau pun “ikat”, namun juga lebih jauh untuk berkolaborasi dengan sejumlah negara seperti Inggris, Jepang, Korea Selatan, Australia, Pakistan, India, dan Prancis, demi masa depan dunia fashion," ungkap Svida Alisjahbana, Ketua Umum Jakarta Fashion Week, dalam pidato pembukaannya.

Selagi terus melakukan eksplorasi pada karyakarya anak bangsa dan warisan kreatif negeri, JFW2019 juga berkolaborasi dengan beberapa negara, yaitu Australia, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Perancis, India, dan Pakistan. Tekad membawa bakat-bakat mode bangsa ke kancah internasional tidak pernah surut. Hal ini ditunjukkan dengan kemitraan yang dijalin secara berkelanjutan dengan mitra-mitra internasional. Banyak isu menarik yang diangkat, termasuk mode berkelanjutan dan inklusivitas dalam industri mode.


Acara seremonial pembukaan yang biasanya berlangsung resmi dan syahdu, kali ini jelas menampilkan fusi lintas generasi dengan mob di atas runway bersama para dancer dan model. Atraksi ini disusul dengan penampilan puluhan desainer terpilih bersama muse dan collection highlight mereka.