News

The Search For #JFW2020ICONS: Mencari Wajah Baru Jakarta Fashion Week

Wednesday, 12 Jun 2019

by JFW

Selalu ada hal baru setiap kali Jakarta Fashion Week digelar. Menuju Jakarta Fashion Week 2020, pemilihan JFW Icons tahun ini dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yang biasanya dilakukan tertutup, tahun ini, kami menggandeng Fremantle Indonesia untuk menemukan wajah-wajah baru dengan chemistry terbaik.


Berkeliling ke Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan juga Jakarta, 12 model dipilih untuk memanfaatkan kesempatan bergengsi menjadi wajah yang menghiasi semua materi promosi Jakarta Fashion Week 2020. Mereka adalah Kenji (Medan), Atta (Surabaya), Nabil (Bandung), Axel (Jakarta), Baim (Medan), Leo (Bali), serta Chealsea (Jakarta), Viola (Semarang), Fiona (Surabaya), Ayuma (Surabaya), Alfi (Jakarta), dan Devona (Jakarta).

Menjalani karantina kurang lebih 5 hari, para model dihadapkan langsung dengan tantangan-tantangan yang menguji serta melatih kemampuan mereka. Tidak hanya di depan kamera, namun juga bagaimana mereka menghadapi klien, dan tentunya cara mereka berjalan. Bocoran saja, mereka ditantang untuk berjalan bukan di runway yang biasa!



The Search for JFW 2020 Icons, melibatkan juri-juri yang sudah ahli di bidangnya. Ada Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Wita Juwita (Face of Jakarta Fashion Week), dan Panca Makmun (Senior Choreographer), namun Jakarta Fashion Week juga mengajak ahli dari berbagai bidang yang berkaitan dengan profesi model.

Mereka adalah Luna Maya (aktris dan fashionpreneur), Tommy Siahaan (Professional Photographer), Margaretha Untoro (Editor In Chief Majalah Dewi), dan QQ Franky (Makeup Master).

Terdiri atas 6 episode, The Search for JFW 2020 Icons akan ditayangkan secara eksklusif di YouTube Jakarta Fashion Week Official mulai tanggal 14 Juni 2019, pukul 19.00 WIB.

Ajang ini didukung oleh Make Over, L’Oréal Professionnel, dan Lazada.co.id. Jakarta Fashion Week juga mendapatkan dukungan dari InterContinental Jakarta Pondok Indah, Obermain, Watch World, Tommy Hilfiger, Paradigm Fitness, Jakarta Life Sciences and Aesthetics, dan Dermaster.


Foto: Nabila Kariza, Tody Harianto