News

Unjuk Bakat Murid Sekolah Mode

Friday, 18 Nov 2011

by JFW

Sebagai ajang mode terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW) tak hanya mempersembahkan koleksi desainer-desainer senior dalam kemeriahan panggungnya. Desainer-desainer muda pun tak mau kalah! Mazda, sebagai salah satu partner JFW tahun ini, mengadakan show khusus yang menampilkan murid-murid dari 4 sekolah mode di Jakarta, yaitu Abineri Ang, Binus International, Bunka, dan Interstudi.


Bertajuk 'Fashion Schools Show By Mazda', show ini digelar pada hari terakhir JFW 2012, 18 November 2011. Konsistensi Mazda yang selalu mendukung kreatifitas dan semangat dunia mode diperkuat oleh 16 siswa yang menampilkan total 24 busana. Keseluruhan busana memiliki karakter rancangan Mazda yang dinamis dan elegan.

Diawali dengan karya Agatha yang mengusung konsep etnik berupa kombinasi batik modern berwarna hijau salem. Disambung dengan Cynthia Erica dengan dress dengan permainan warna yang manis. Setelah itu, tampil Maria Angelika yang menghadirkan dua gaun batik berkesan santai dan fun. Lalu, muncul rancangan Sagitha Yang dengan warna salem yang tampak feminin dengan kombinasi bordir di bagian dada.

Berbeda dengan koleksi sebelumnya, hadir Eky Prawira dengan potongan sederhana dan kasual dengan warna abu-abu. Struktur kuat ditampilkan Eka dalam tiga busana dengan garis potongan bersih. Dari Binus International adalah Asti Tiara dengan satu-satunya busana pria. Andika kurniawan dari Abinari Ang muncul dengan gaun shantung merah yang dilanjutkan oleh May Suwandi dengan kebaya modifikasi beraksen bordir dan payet.

Finka Fajrina menghadirkan atasan pink chiffon yang seolah merepresentasikan karakter wanita tangguh. Formal dress dalam balutan batik yang seksi dari Yorafi Prayanti berhasil menarik perhatian penonton. Selanjutnya, tampil Fransisca Evelyn dengan motif geometris dalam nuansa warna hitam, putih, dan merah.

Dilanjutkan dengan mini dress Yenti Victoria dan rancangan gaun malam berbordir dari Elwy Amelia Chandra. Dengan konsep Jepang, Leander Leo menyuguhkan gaun dengan inspirasi kimono. Sebagai penutup, Jessica Tan berhasil menciptakan dua busana couture yang mewah dan unik menyerupai ombak berwana biru laut dan gaun lainnya berwarna coklat hasil inspirasi daun yang berguguran. ‘Fashion Schools Show by Mazda sekali lagi membuktikan bahwa Indonesia memiliki ribuan bakat terpendam yang siap diorbitkan.


Deary Erstafloria (Tim Peliput Femina)

Popular News