Berkembang pesatnya bisnis gaya hidup pria dalam separuh dekade terakhir ikut membangkitkan industri retail fashion untuk menswear. Koleksi menswear yang bisa menjawab kebutuhan pria dari beragam latar belakang, bentuk tubuh dan selera fashion, juga memberikan celah untuk bersinarnya talenta-talenta kreatif baru.
 
Jakarta Fashion Week pun menciptakan jembatan antara pasar dengan talenta kreatif di industri menswear berupa kompetisi Lomba Perancang Mode Menswear. Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2017, Lomba Perancang Mode Menswear bertema Urban with Ethnic Twist melahirkan koleksi trendi sesuai gaya pria urban.

Di tahun 2018, Lomba Perancang Mode Menswear mengambil tema Reflection of Culture, yang mengeksplorasi budaya lokal maupun global untuk menswear. Pada tahun selanjutnya, Jakarta Fashion Week memilih Universal Gentlemen sebagai tema besar untuk LPM Menswear 2019.
 
Ikuti Lomba Perancang Mode Menswear 2020 yang mengusung tema Daily Dapper. Peserta dapat menampilkan koleksi busana pria kontemporer sehari-hari yang bergaya smart casual, namun memasukkan beragam elemen yang menjadikannya lebih fashionable.
 
 
 
Karya para finalis LPM Menswear 2020 akan ditampilkan di panggung paling bergengsi di Jakarta Fashion Week, yaitu Fashion Tent.