News

Inspirasi Seru & Unik Alleira Batik

Sunday, 11 Nov 2012

by JFW

Terinspirasi dari metamorfosa kupu-kupu, Manda Rahardjo bersama Alleira Batik menampilkan karya terbaiknya yang diberi judul Decometry. Pagelaran yang berlangsung di Fashion Loft Jakarta Fashion Week (JFW) 2013 hari Sabtu (10/11) ini menghadirkan kreasi batik modern yang mudah disuka oleh para pecinta mode, tak hanya pecinta batik saja.   

Perhelatan diawali dengan hadirnya koleksi dalam dominasi warna gelap seperti hitam, merah marun, dan cokelat yang dikombinasikan dengan motif batik. Gaya  kasual dan ringan dari permainan mullet dress, jumpsuit, dress asimetris, dan peplum dengan teknik laser cut sangat menarik perhatian. Kesan modern sekaligus seksi hadir dalam busana beraksen transparan. Hadirnya rok balon, celana palazzo, dan blus ruffles pun turut menampilkan selera urban.  

Warna cerah ciri khas Alleira hadir dalam rancangan Manda. Sebut saja warna ungu, kuning, merah, dan biru yang terlihat fun berpadu dengan batik berbahan sutera. Dan momen terpikat saat rangkaian koleksi terakhir disajikan. Aksen laser cut, terutama pada bagian lengan dan bahu, hadir dalam parade gaun, one shoulder tops, dan rok pensil. Sebuah kolabaorasi menarik dalam ide-ide segar. (Anggi Hapsari/ Tim Peliput Femina)