News

The Next Big Thing

Monday, 12 Nov 2012

by JFW

Sebagai bagian dari Jakarta Fashion Week (2013), Cleo Fashion Awards (CFA) 2012, kembali diselenggarakan untuk kelima kalinya pada Senin (12/11). Ajang penghargaan persembahan majalah Cleo Indonesia ini juga konsisten mengangkat bakat-bakat muda di dunia mode. CFA tahun ini menampilkan dua kategori untuk para desainer muda, salah satunya Most Innovative Local Brand dengan finalis Identité, Oline Workrobe, Soep Shop, dan 8eri. Pada panggung Fashion Loft Plaza Senayan, masing-masing label menampilkan keunikan koleksinya.

 

Identité memamerkan koleksi “Get Set, Go” yang hadir dalam potongan feminin namun sporty melalui aplikasi bahan katun polyester, denim, dan wool. Berlanjut ke koleksi “In Between” dari Oline Workrobe yang kaya akan detail konstruktif dalam balutan warna netral. Siluet longgar yang nyaman dalam dominasi warna hitam, putih, dan abu-abu muncul dalam “Conviction” persembahan Soep Shop. Dinamika kaum urban dengan gaya feminin menjadi tema utama koleksi “Urban Still Life” rancangan 8eri dari Eridani. Gaya urban feminin ini diwujudkan dalam permainan bahan katun dan sutra. Tahun ini, yang menjadi pemenang CFA 2012 sebagai Most Innovative Local Brand adalah Identité.

 

Kategori berikutnya, Most Promising Accessories Brand, CFA 2012 menghadirkan tiga finalis, yaitu fréj, MOREANDMORE, dan SiKRA MAHTO. MOREANDMORE karya Katherine Karsono memadukan material akrilik, kayu, stainless steel, dan titanium berwarna hitam dan emas dalam koleksinya “Modular Performance”. Kekayaan flora dan fauna Indonesia Timur, khususnya Maluku, menginspirasi SiKRA MAHTO dalam koleksi bertema “Cerita Timur”. Kain tradisional dan batu mulia menjadi aplikasi utama koleksi ini. Pensil yang dirangkai dalam bentuk geometris tegas menjadi ide fréj selanjutnya. Keunikan koleksi bertajuk “Pencivilisation” ini menjadikan fréj sebagai pemenang Most Promising Accessories CFA 2012.

 

CFA 2012 juga menobatkan beberapa label pilihan favorit pembaca dan editor Cleo Indonesia. Kategori The Most Stylish Denim dimenangkan Levi’s dan GAP, The Sexiest Shoes dimenangkan Charles & Keith dan Pedder Red, lalu The Trendiest Daily Wear dianugerahkan kepada Body & Soul dan Tommy Hilfiger. Warehouse dan Karen Millen dinobatkan menjadi The Most Alluring Evening Wear, kemudian Coach dan Balenciaga untuk pemenang kategori The Hippest Sunglasses, The ‘IT’ Watches direbut Guess dan Swatch, The Most Covetable Bags diraih Guess dan Furla, serta The Most Favorite Accessories untuk Mango Touch dan Love Diva. (Meiranie Nurtaeni/Tim Peliput Cita Cinta)

Popular News