News

Selangkah ke Depan

Thursday, 12 Dec 2013

by JFW

Selangkah demi selangkah, visi Jakarta Fashion Week membawa desainer Indonesia ke pentas dunia kian terwujud. Setelah kedatangan beberapa buyer Internasional, Indonesia kembali kedatangan 2 jurnalis fashion internasional ternama, yaitu Suzy Menkes dan Robb Young bulan November lalu. Suzy Menkes adalah salah satu penulis fashion paling berpengaruh di dunia, dan telah lebih dari 25 tahun meliput fashion untuk International Herald Tribune (IHT).

Jakarta Fashion Week mempertemukan keduanya dengan para desainer Fashion Forward, yaitu Tex Saverio, Toton, Yosafat, Dian Pelangi, Jenahara, Vinora Ng, Albert Yanuar, Major Minor. Sebuah presentasi singkat pun digelar oleh Svida Alisjahbana selaku CEO Feminagroup untuk memperkenalkan program Fashion Forward, yaitu program inkubasi desainer Indonesia untuk menembus pasar internasional, sekaligus memberi gambaran sejauh mana perkembangan fashion Indonesia lewat Jakarta Fashion Week.

Suzy Menkes menyambut perkenalan ini dengan sangat positif. Setelah kunjungannya ke Indonesia, dalam pidato pembukaan acara SEA of Luxury Seminar by INYT (International New York Times) di Singapura, ia menyebutkan bahwa Jakarta Fashion Week sangat terstruktur dan terorganisir dalam membangun generasi baru yang dapat menghidupkan bakat bakat di wilayah Asia Tenggara. "Bakat-bakat yang saya temui sangat mengagumkan," ungkapnya. Ini adalah sebuah pencapaian yang patut ditandai dengan optimisme. (Mira Monika)

Popular News