News

10 Alasan Anda Harus Menyaksikan JFW 2014

Saturday, 14 Sep 2013

by JFW

Jakarta Fashion Week 2014 menghadirkan sederet nama-nama desainer hebat dalam industri mode Indonesia. Ini adalah kesempatan penting bagi para pecinta mode untuk melihat tren mode tahun 2014. Meski demikian, setidaknya ada 10 alasan yang membuat Anda tidak boleh melewatkan perayaan mode tahun ini.

1.    JFW 2014 akan memanfaatkan area jalan raya di depan Senayan City, Atrium serta beberapa bagian dalam area Senayan City. Tenda panjang berukuran lebih dari 160 meter akan terbentang sepanjang ruas jalan raya (antara Senayan City dan belakang Universitas Moestopo). Panggung terbuka di area Atrium Senayan City dapat Anda saksikan secara langsung.

2.    JFW 2014 dibuka dengan karya-karya desainer Indonesia. Di tahun-tahun sebelumnya, pembukaan Jakarta Fashion Week melibatkan para desainer mancanegara. Tahun ini para desainer Indonesia Fashion Forward akan membuka perhelatan akbar tersebut, seperti Tex Saverio, Dian Pelangi, Jeffry Tan, Toton, Major Minor dan Jenahara.

3.    Jumlah show JFW 2014 jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu hanya ada 59 show, maka tahun ini tercatat lebih dari 70 show yang dapat Anda saksikan di area Senayan City. Tak hanya model, jumlah desainer pun jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

4.    Anda dapat berinteraksi langsung dengan para wirausahawan dan produk mereka di Pasar Indonesia. Kehadiran mereka merupakan hasil kolaborasi Jakarta Fashion Week dan Bank Mandiri. Lokasi Pasar Indonesia berdekatan dengan Fashion Tent.

5.    Ikatan Perancang Mode Indonesia akan menampilkan koleksi dari para desainer papan atas, antara lain Era Soekamto, Kanaya Tabitha, Liliana Lim, Tri Handoko, Barli Asmara dan Mel Ahyar.

6.    Asosiasi Perancang dan Pengusaha Indonesia menghadirkan banyak desainer hebat yang sempat memukau pecinta mode di JFW sebelumnya, antara lain Oki Wong, Fomalhaut Zamel, Agnes Budhisurya dan Misan. Para desainer busana muslim yang akan tampil, antara lain Hannie Hananto, Lia Afif, Tudy Adib dan Feny Mustafa.

7.    Dalam rangka merayakan 40 tahun hubungan diplomatis Indonesia dan Korea, JFW mengundang desainer Korea, Lee Suk Tae. Ia  akan merancang koleksinya menggunakan kain khas Indonesia, yaitu tenun dan ikat. Show akan ditutup dengan karya Albert Yanuar, memanfaatkan bahan motif kaligrafi Korea karya desainer ternama, Lie Sang Bong.

8.    Hans Ubbink adalah desainer yang karyanya dikenakan oleh para selebriti Eropa. Atas kerja sama Erasmus Huis dan Jakarta Fashion Week, Anda dapat menyaksikan karya-karyanya secara langsung di Jakarta.

9.    Billy Tjong dan Auguste Susastro akan menampilkan karya-karya terbaru mereka yang terinspirasi dari karakter dua pelukis Belanda yang lama tinggal di Bali, yaitu Hans Snel dan Rudolf Bonnet. Show ini juga merupakan hasil kolaborasi JFW dan Erasmus Huis.

10.    Show yang sangat dinanti para pecinta mode adalah Dewi Fashion Knights 2013. Tahun ini, show yang bertujuan merayakan para talenta mode lokal yang telah membuktikan eksistensi tersebut akan menghadirkan karya empat desainer hebat, yaitu Tex Saverio, Toton, Priyo Oktaviano dan Oscar Lawalata