News

JFW Model Search 2017 Menyeleksi Wakil Indonesia untuk Asia Model Festival

Wednesday, 1 Mar 2017

by JFW

Menjelang gelaran audisi pertama Jakarta Fashion Week Model Search, atau JFW Model Search, Jakarta Fashion Week selaku pihak penyelenggara membisikkan lebih banyak lagi kisi-kisi tentang ajang bergengsi ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, audisi JFW Model Search 2017, yang didukung oleh para mitra, yaitu UBS Gold, Emina, L'Oréal Professionnel, Mataharistore.com, digelar di empat kota, yaitu Bali, Surabaya, Balikpapan, dan Jakarta sepanjang Maret sampai Mei 2017. Audisi pertama JFW Model Search 2017 akan berlangsung pada 4-5 Maret 2017 di Lippo Mall Kuta, Bali, dilanjutkan dengan 25-26 Maret 2017 di Grand City Mall, Surabaya, 29-30 April 2017 di Cambridge City Square, Medan, dan berakhir di 6-7 Mei 2017 di Lippo Mall – Kemang Village, Jakarta.

Tahun ini, selain memilih wajah baru untuk Jakarta Fashion Week yang dikenal sebagai Face Of JFW, JFW Model Search 2017 berkolaborasi dengan Korea Model Association akan memberi kesempatan pula bagi model-model terpilih, baik pria maupun wanita, untuk tampil di Asia Model Festival 2017, sebagai Face of Indonesia. Dari setiap kota, akan dipilih maksimal enam model pria dan wanita untuk menjalani tahap final di Jakarta. Lima pemenang akan diikutkan ke Asia Model Festival 2017 dan salah satunya akan menjadi Face Of JFW.

“Hal ini tentu saja juga akan menjadi langkah awal dan kesempatan besar bagi para model pria maupun wanita asal Indonesia untuk bersinar dan menunjukkan bakat mereka di dunia modeling professional kelas dunia,” ujar Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week, dalam konferensi pers pada hari Rabu (01/03/2017) di FashionlinkxBLCKVNUE, Senayan City. Konferensi pers tersebut dihadiri juga oleh Mr. Kim Jeong Ho - Direktur Korea Model Association, Bapak Erwin Suganda - Creative Director UBS Gold, Bapak Albert Palit - Head of Campaign and Creative Mataharistore.com, Bapak Ekza Novtiano - Group Product Manager L'oreal Profesionnel, Emina Cosmetics, dan Wita Juwita - Face Of JFW 2016. Mr. Kim Jeong Ho sendiri menambahkan bahwa Asia Model Festival selalu mencari diversitas peserta, dan peserta dari Indonesia selalu menonjol, sehingga membuat Korea Model Association tertarik bekerjasama untuk penyelenggaraan JFW Model Search.
UBS Gold sudah menjadi sponsor yang tidak asing. Menurut Bapak Erwin Suganda, "UBS Gold sudah berkeliling Indonesia, dan menurut kami, di Indonesia ini, Jakarta Fashion Week masih menjadi barometer nomor satu untuk dunia mode. Karenanya UBS Gold, selaku produsen perhiasan emas terbaru dan termodis, senantiasa mendukung langkah-langkah JFW." Hal ini juga diamini pihak L'Oreal Profesionnel. "Sudah 6 tahun kami mendukung JFW, sudah ribuan gaya rambut yang dibuat ratusan hairstylist kami di backstage JFW. Dengan demikian, kami banyak berinteraksi dengan model di balik panggung. Dengan adanya ajang JFW Model Search ini, kami berharap bisa menemukan model yang tak hanya berpenampilan menarik, tapi juga bersikap profesional dan baik, apalagi menghadapi proses hairstyling yang cukup menyita waktu dan kesabaran," ungkap Bapak Ekza Novtiano.

Sedangkan Emina Cosmetics dan MatahariStore.com merupakan sponsor yang terbilang baru. Tahun lalu, Emina Cosmetics hadir sebagai make up partner di JFW Model Search, dan tahun ini pun Emina Cosmetics kembali memberikan dukungannya. Apalagi, dunia mode yang merambah segmen umur yang semakin muda sejalan dengan target konsumen Emina Cosmetics. MatahariStore.com yang merupakan bagian dari Matahari Department Store sendiri merupakan terobosan yang masih tergolong muda. "Kami baru berusia sekitar tiga bulan saja dalam pelaksanaan, karenanya baru menjadi sponsor sekarang. Namun, mempertimbangkan bahwa JFW merupakan pionir dalam acara pekan mode, kami yakin kami bisa tumbuh bersama. Karenanya kami siap untuk memberikan dukungan, dimulai dari penyelenggaraan JFW Model Search," ujar Bapak Albert Palit.
Para model yang lolos ke Asia Model Festival akan menjalani proses karantina dan bersaing memperebutkan posisi puncak dari masing-masing kategori model pria dan wanita, dengan para top model dari 25 negara Asia lain di ajang internasional yang berlangsung pada 22-24 Juni 2017 di Janghung Arena, Seoul, Korea Selatan, tersebut. Ke-25 negara Asia yang akan berpartisipasi dalam Asia Model Festival 2017 adalah Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Mongolia, Filipina, India, Malaysia, Myanmar, Thailand, Indonesia, Vietnam, Kazakhstan, Uzbekhistan, Turmenishtan, Kyrgyshtan, Tajikishtan, Nepal, Kamboja, Hong Kong, Macau, Srilanka, Singapura, Arab Saudi, Bangladesh, dan Taiwan. 
Asia Model Festival sendiri, yang di 2017 merupakan tahun ke-12 penyelenggaraannya, merupakan ajang pencarian bakat model terbesar dan paling bergengsi di Asia. Ajang tersebut juga menjadi tempat yang potensial bagi sejumlah agen top model terkemuka di industri fashion dari Paris, New York, maupun negara-negara lain, untuk menemukan bakat-bakat baru di dunia modeling, yang bisa mewakili keunikan dan keragaman budaya negara-negara Asia.

Segera daftarkan dan persiapkan diri Anda. Cari tahu lebih banyak tentang JFW Model Search di sini dan gali ilmu dari Face Of JFW 2016, Wita Juwita, dan FnG Model Agency yang akan membagikan tips-tips audisi Model Search di sepanjang masa seleksi JFW Model Search 2017 di situs dan media sosial resmi kami.

Penulis: Zea Zabrizkie

Popular News