News

Shafira, Beyond Borders

Wednesday, 16 Nov 2011

by JFW

Sebagai komitmen untuk membawa busana muslim rancangan desainer Indonesia ke ranah internasional, Shafira mengusung konsep beyond borders untuk koleksinya yang ditampilkan pada 16 November 2011. Konsep padu padan busana masih menjadi andalan untuk membebaskan para penikmatnya berkreasi sesuai dengan gayanya masing-masing. Konsep ini terlihat nyata dalam show ke-2 di panggung Fashion Tent hari ini.

Untuk koleksi yang bertema ‘The Mesmerizing Orientalism’, Shafira seolah mengalunkan napas modern-romantis. Koleksi ini terinspirasi dari keunikan motif oriental Cina, Jepang, dan batik Lasem. Ketiga motif unik ini dipadukan dalam satu kesatuan berupa printed silk yang menawan.

Dominasi permainan warna-warna pastel dengan garis rancang modern menjadi suguhan di sequence pertama. Shafira menyajikan variasi atasan dan jaket dengan sentuhan nude, dusty pink, hijau pupus, dan biru muda. Gaya trendi-modern yang dijanjikan kini tertuang dalam nuansa travelling in style. Aplikasi bordir dan flower print pada cropped jacket hingga long jacket dan variasi rok kian mempertegas kesan romantis.

Selanjutnya, Shafira memberi presentasi akan busana muslim glamor, masih dengan gaya romantis. Padu padan busana dengan detail drapery dan bordir emas bermotif oriental serta permainan aksesoris sederhana justru menambah aksen glamor. Melalui koleksi ini, Shafira ingin menegaskan ketiadaan peran ‘bling-bling’ yang biasanya dipakai untuk menambah kesan glamor. Rancangan Shafira kini memang terlihat lebih modern tanpa detail berlebih. Cukup dengan mengandalkan warna mewah untuk keglamoran yang ingin ditampilkan. Less is more.

Ayumi Tanggo (Tim Peliput Pesona)