News

Opening Ceremony

Saturday, 19 Oct 2013

by JFW

Pesta Mode Dimulai!

Jam 11 siang di hari Sabtu ini, 19 Oktober 2013, Fashion Tent Jakarta Fashion Week di Senayan City dipadati oleh ratusan pencinta dan pelaku industri fashion tanah air. Dihadiri oleh Ibu Mari Elka Pangestu—Menteri Perdagangan Indonesia, Bapak Bayu Krisnamurthi—Wakil Menteri Perdagangan, dan Ibu Veronica Tan—Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta. Acara ini dimulai dengan pertunjukan kesenian asli Betawi, gendang marawis, yang meriah.
   
Di atas panggung sepanjang 34 meter tersebut, tak kurang 31 desainer arahan Indonesia Fashion Forward (program kerjasama Jakarta Fashion Week dengan British Council dan Center of Fashion Enterprise didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), menampilkan koleksi busana terbaru mereka untuk musim Semi/ Panas 2014. Tak hanya para model, beberapa selebritas seperti Wulan Guritno dan Marshanda pun muncul menjadi muse para desainer dalam parade ini.

Nama-nama desainer yang sudah tak asing lagi bergabung dalam Indonesia Fashion Forward I kategori premium ready to wear kali ini, yaitu Friederich Herman, Jeffry Tan dan Major Minor. Fashion show karya mereka akan digelar hari ini di Jakarta Fashion Week. Setelah itu dilanjutkan dengan para desainer kategori busana muslim; yaitu Dian Pelangi, Jenahara, dan Nur Zahra. Menyusul kemudian peragaan kategori luxury ready to  wear oleh para desainer Albert Yanuar, Toton Januar dan Yosafat Dwi Kurniawan. Dan ditutup dengan fashiow show karya desainer kategori luxury ready to wear, yaitu Tex Saverio.

Penasaran ingin melihat langsung karya mereka? Ikuti jadwal peragaan busana desainer kesayangan Anda di www.jakartafashionweek.co.id (Monik Wulandari/Grazia)